Rabu, 23 September 2020 04:35:32 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 181
Total pengunjung : 219122
Hits hari ini : 1070
Total hits : 2281063
Pengunjung Online : 14
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KOTA TUHAN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 30 September 2008 00:00:00
KOTA TUHAN
Mazmur 87:1-7

?Di gunung-gunung yang kudus ada kota yang dibangunkan-Nya?



Dalam kebisingan dan rutinitas kerja setiap hari, kita merindukan tempat untuk beristirahat dan bersekutu dengan Tuhan yang jauh dari keramain. Apabila saudara berkunjung ke Kota Bunga, Puncak, akan menemukan perumahan dalam berbagai tipe arsitek yang dari berbagai bangsa; ada bergaya Eropa, Asia, Amerika dengan bentuk yang berwarna-warnai dan indah. Penjagaan 24 jam dan pagar yang menjulang tinggi mengelilingi kota ini menjamin keamanan para penguninya. Begitupun nuansa kenyamanan tempat tersebut. Tempat ini cocok untuk beristirahat dan bersekutu dengan Tuhan.



Pada zaman raja Daud, di puncak gunung Yerusalem yang menjulang tinggi, ALLAHpun membangun Kota Sion untuk menjadi pusat pemerintahNya atas bangsa-bangsa. Kota ini memiliki pintu gerbang yang megah-megah kegirangan bagi seluruh bumi; kota Raja Besar (Mzm. 8:3). Tempat Daud dilantik menjadi raja. Tidak ada orang yang berlaku jahat di sini. Kota ini merupakan tempat berkumpul bani Sion untuk memuliakan raja mereka (Mzm 149:2). Dan dari sini segala bangsa ?dilahirkan kembali? untuk melayani ALLAH (ayat 4-7). Tetapi ketidaktaatan bangsa Israel telah menghilangkan kemasyurannya dan menjadi jajahan bagi bangsa-bangsa kafir. Ekspansi kaisar Titus dari Romawi ke Yerusalem tahun 70 M telah meniadakan Kota ini.



Namun demikian ALLAH telah menyediakan Yerusalem baru yang turun dari sorga, sebagai tempat perhentian terakhir bagi umatNya. Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal. Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata (Why. 21;10-19). Unutk menjadi penghuni tetap Yeusalem Baru, diperlukan tiga syarat utama : (1). Dilahirkan kembali dari ALLAH. (2). Hidup dalam kebenaran firman Tuhan, dan 93). Dipenuhi selalu oleh Roh Kudus. Berbahagialah mereka yang menjadi penghuni Kota Tuhan



Bahan Pendalaman ;

1. Mengapa ALLAH selalu menyediakan tempat khusus bagi umatNya?

2. Mengapa dalam PL ALLAH selalu bersemayam di puncak gunung?

3. Sebutkan banga-bangsa yang menduduki Yerusalem sejak zaman Daud?



Doa:

Tuhan Yesus, saya merindukan Yerusalem Baru, dimana tidak ada air mata dan sakit, Engkau pasti telah sediakan untukku, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru.







dilihat : 621 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution