Sabtu, 30 Mei 2020 01:42:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 69
Total pengunjung : 140157
Hits hari ini : 427
Total hits : 1443191
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Seseorang Butuh Kamu
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 25 Juli 2008 00:00:00
Seseorang Butuh Kamu


Roma 15: 2



?Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya?



Setiap orang yang kita jumpai hari ini sedang berusaha untuk mengubah hidupnya dalam berbagai hal. Mereka menginginkan hal-hal yang terbaik dalam hidup mereka. Mereka ingin ada kemajuan dalam perekonomian mereka. Mereka ingin kesehatan mereka menjadi lebih baik. Mereka ingin masalah rumahtangga mereka dapat terselesaikan. Mereka ingin tetap kuat dalam mengatasi pergumulan hidup mereka. Mereka membenci kesepian, kesedian, dsb.



Mungkin kita tidak dipersiapkan bagi semua orang, tetapi kita pasti dipersiapkan untuk seseorang. Kita memang tidak dapat menolong semua orang yang kita jumpai, tetapi pasti ada seseorang yang membutuhkan sesuatu yang kita miliki dan yang dapat kita berikan kepadanya. Mungkin kasih sayang, talenta, waktu, uang, perhatian, tenaga, dsb.



Yesus mengerti hal ini. Dia tahu bahwa Dia dapat menjadi penolong bagi banyak orang. Dia tahu bahwa Dia memiliki sesuatu yang dapat menghilangkan kesedihan dan meringankan beban mereka. Yesus tahu bahwa Ia dapat menjadi air bagi mereka yang haus dan roti bagi mereka yang lapar. Dia adalah petunjuk bagi yang tersesat dan sahabat bagi yang kesepian. Yesus memahami benan kebutuhan manusia akan perbaikan diri dan sesuatu yang terbaik.



Ribuan orang ingin berubah. Mereka sadar apa yang mereka perbuat adalah salah. Mereka hanya tidak mengetahui cara untuk berubah. Setiap pecandu judi pasti membenci keterikatannya. Banyak perokok pun yang ingin menghentikan kebiasaannya. Pemakai narkoba duduk berjam-jam merenungkan cara mereka untuk mematahkan rantai yang mengikat mereka. Mereka benar-benar membutuhkan kita.



Berhentilah sejenak. Karunia apakah yang telah Tuhan berikan kepada kita ? Apakah keahlian utama kita ? Apakah kita pendengar yang baik ? Pembicara yang baik? Pemberi yang baik ? Pemerhati yang baik ? Apapun karunia yang kita miliki, itulah yang akan Allah gunakan untuk memberkati orang lain melalui kita. Karunia yang kita miliki mungkin tidak dibutuhkan oleh banyak orang, tetapi pasti dibutuhkan oeleh seseorang. Itu pasti! Lihatlah sekeliling kita, adakah hal baik yang dapat kita perbuat untuk mereka ?. Kita dipanggil untuk menjadi berkat.



Bahan Pendalaman :

1. Apa yang ada dalam diri saudara yang berguna bagi orang lain ?

2. Sudahkah saudara memaksimalkan berbagai kelebihan dalam dirimu utnuk orang lain ?

3. Siapa yagn membutuhkan saudara saat ini ?



Doa :

Tuhan Yesus, Hanya dengan menjadi berkat bagi sesame, hidupku akan mempermuliakan Engkau, Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian Anggur Baru



dilihat : 560 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution