Senin, 12 April 2021 07:55:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Raih Akreditasi Unggul Pertama Kali di Jatim




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 05 Maret 2021 06:30:38
Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Raih Akreditasi Unggul Pertama Kali di Jatim

Surabaya – Setelah melalui berbagai tahapan dan perjalanan panjang akhirnya
Program Studi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya berhasil mendapatkan akreditasi unggul dari BAN- PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingg).

Pencapaian ini sangat menggembirakan karena STIE Perbanas menjadi yang pertama meraih akreditasi unggul di wilayah Jawa Timur.

Ketua Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas Prof. Dr. Tatik Suryani mengatakan, pengajuan akreditasi ini melalui proses yang sangat panjang, mulai tahun 2018 hingga 2019. Pihaknya pun melakukan perbaruan data pada Februari 2020 karena ada beberapa data yang perlu direvisi sesuai dengan kriteria.

Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 1078/SK/BAN-PT/Akred/M/II/2021, peringkat akreditasi unggul dicapai dengan nilai 365. Keputusan tersebut berlaku mulai 24 Februari 2021 sampai dengan 24 Februari 2026.

Selama setahun, Prodi MM Perbanas Surabaya menunggu proses visitasi lapangan pada 8-9 Februari 2021, lalu. Semoga dengan akreditasi Unggul ini akan membawa dampak positif.

”Bagi kami, untuk lebih baik lagi dalam menyelenggarakan proses pendidikan maupun menjalankan Tridharma perguruan tinggi,” ujar Tatik Suryani, di STIE Perbanas Kampus 2, Jl Wonorejo Utara, Rabu (03/03/2021l).

STIE Perbanas, melalui akreditasi yang di capai, juga memberikan beberapa program beasiswa untuk para calon mahasiswa baru. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa baru yang hendak mengikuti jenjang S2, seperti beasiswa jalur prestasi dan beasiswa penuh.

“Kita juga memberikan fasilitasi kepada mahasiswa untuk bisa mengikuti berbagai kompetisi,” ujarnya. “Akdreditasi Unggul biasanya juga mempengaruhi kenaikan biaya perkuliahan. Tapi kami tidak melakukan itu, sementara tidak ada kenaikan untuk tahun ini dan tahun depan,” urainya.

Program Studi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya memiliki sejumlah bidang peminatan, di antaranya Manajemen Pemasaran, Manajemen Perbankan dan Keuangan (Syariah dan Konvensional), Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIE Perbanas Surabaya, Yudi Sutarso mengatakan, sangat bersyukur atas prestasi akteditasi unggul tersebut. Menurutnya akreditasi tersebut akan menjadi motivasi bagi program studi yang lain.

”Kita sedang mengejar juga untuk prodi S-1 Akuntasi, S-1 Managemen, Diploma Akuntasi, Diploma Management dan juga untuk akreditasi Institusi,” jelasnya.

Saat ini STIE Perbanas memang telah mendapat akreditasi A. Namun pihaknya akan mengusahakan untuk akreditasi unggul. Sehingga diharapkan akreditasi unggul tersebut menjadi yang pertama di Jawa Timur.

“Kita ingin yang pertama, dulu untuk sekolah tinggi yang pertama kali STIE Perbanas (mendapat akreditasi A), kita juga ingin pertama kali untuk prodinya,” kata Yudi.

Pihaknya menargetkan semua prodi STIE Perbanas Surabaya dari akreditasi A yang saat ini diraih, bisa menjadi akreditasi unggul. Setidaknya ada 5 prodi yang akan ditargetkan menjadi unggul yakni S-1 Akuntasi, S-1 Managemen, Diploma Akuntasi, Diploma Management dan Ekononomi Syariah.kjt/red

dilihat : 27 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution