Senin, 12 April 2021 07:20:38 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Presiden Jokowi Apresiasi Vaksinasi COVID-19 Massal di Yogyakarta




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 02 Maret 2021 17:18:13
Presiden Jokowi Apresiasi Vaksinasi COVID-19 Massal di Yogyakarta

Surabaya - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal untuk pedagang di pasar Beringharjo, Yogyakarta ditinjau langsung Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, (01/03).

Presiden mendengarkan penjelasan alur pelaksana vaksinasi yang dimulai dari meja pendaftaran, meja skrining, kemudian meja vaksinasi, dan diakhiri di ruang observasi.

Program vaksinasi di Pasar Beringharjo ditargetkan bagi petugas publik yakni pedagang pasar Beringharjo yang secara tidak langsung juga terdapat banyak lansia.

“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan dan usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga,” ujar Presiden.

Total 19.900 pedagang yang akan divaksinasi. “Diharapkan vaksinasi cepat selesai sehingga ekonomi bisa pulih kembali. Kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya Kota Yogyakarta,” ucap Jokowi dan meminta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Menkes Budi mengatakan vaksinasi dilakukan di 3 lokasi dan selesai dalam 6 hari.

“Ini merupakan arahan Bapak Presiden agar vaksinasi di tahap kedua ini kita harus memvaksinasi sekitar 16,9 juta tenaga publik salah satunya pedagang pasar,” tutur Menkes Budi.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang dan Pasar Beringharjo, nantinya juga dilakukan di pasar-pasar lain di Indonesia agar kegiatan ekonomi di pasar bisa aktif kembali.

Dalam rangkaian kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta, selain meninjau vaksinasi di Pasar Beringharjo juga di Museum Benteng Vredeburg. Presiden pun memuji proses vaksinasi yang berjalan lancar.

Kota Yogyakarta akan menggelar vaksinasi massal bagi sektor informal mulai tanggal 1 Maret 2021 ini hingga 6 Maret 2021 mendatang dengan sasaran mencapai 19.897 orang yang sebelumnya telah terdaftar.

Cakupan dari kegiatan vaksinasi massal untuk para pedagang Pasar Beringharjo, pedagang kaki lima, pegawai toko, pengayuh becak, kusir andong di Kawasan Tugu dan Malioboro, hingga para pelaku usaha jasa pariwisata.

Penyelenggaraan vaksinasi massal dipusatkan di tiga lokasi, yakni Pasar Beringharjo, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan Taman Parkir Abubakar Ali yang dalam pelaksanaannya dilakukan pengaturan sesuai dengan protokol kesehatan.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi massal Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Juru Bicara Pemerintah Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro.B7/red

dilihat : 60 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution