Selasa, 13 April 2021 05:17:41 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Presiden Jokowi: Giliran Para Wartawan Tiba Menerima Vaksinasi Covid-19




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 26 Februari 2021 07:05:05
Presiden Jokowi: Giliran Para Wartawan Tiba Menerima Vaksinasi Covid-19

Surabaya - Awak media akhirnya mendapatkan vaksin, dimulai para wartawan dari wilayah DKI Jakarta. Vaksinasi dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Presiden Jokowi mengatakan tiba juga giliran para wartawan menerima vaksinasi Covid-19. Sehari-hari mereka bekerja di lapangan, berhubungan dengan narasumber dan banyak orang. Rencananya, vaksinasi awal di Jakarta ini diikuti 5.512 wartawan yang terdata, lalu dilanjutkan untuk wartawan di daerah-daerah

Presiden Joko Widodo pun langsung meninjau vaksinasi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Presiden mengungkapkan rasa syukur pada saat Hari Pers Nasional telah menyampaikan untuk mendahulukan insan pers divaksinasi dan sekarang sudah dimulai.

Vaksinasi bagi para wartawan diharapkan dapat memberikan perlindungan dalam menjalankan tugas kesehariannya, karena berada langsung di lapangan dan sering berinteraksi dengan narasumber atau banyak orang.

“Ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” ucapnya.

Para wartawan yang mengikuti vaksinasi terlebih dahulu melalui sejumlah tahapan seperti validasi data, penapisan kondisi kesehatan, dan lain sebagainya, sebelum ditetapkan untuk divaksinasi.

Rencananya, vaksinasi awal digelar hingga Sabtu (27/02/2021) mendatang diikuti 5.512 wartawan yang telah terdata. Sementara untuk pelaksanaan pada Kamis (25/02/2021) ini, sebanyak 1.838 jurnalis mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin. Kegiatan vaksinasi wartawan di DKI Jakarta, berlanjut untuk para wartawan di daerah lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari penyampaian Presiden Joko Widodo pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021 pada 9 Februari 2021 lalu.

Dalam acara tersebut, Kepala Negara memastikan awak media sebagai garda terdepan edukasi penanganan pandemi di tengah masyarakat turut memperoleh prioritas vaksinasi secara bertahap.b7/red

dilihat : 73 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution