Senin, 12 April 2021 07:49:47 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Resmikan Studio Milik Yakoma




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 25 Februari 2021 15:05:09
Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Resmikan Studio Milik Yakoma

Surabaya - Pelayanan Komunikasi Masyarakat Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (Yakoma PGI) resmi memiliki studio mini. Studio mini yang berada di lantai 4 Grha Oikoumene diresmikan oleh Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI pada Jumat (19/02/2021) siang.

“Ini menjadi tanda bahwa PGI lewat Yakoma akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi 4.0,” kata Sekum PGI Pendeta. Jacky Manuputty sambil menggunting pita memasuki studio mini.

Studio mini berukuran 10 x 8 meter dilengkapi dengan peralatan audio dan video dan setting dekorasi untuk berbagai keperluan pengambilan gambar. Produksi-produksi video dan audio PGI dipusatkan di studio mini tersebut.

Peresmian studio ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Umum Pdt. Gomar Gultom. Dalam filosofi tumpeng menurut Pdt. Gomar, nasi kuning berkerucut yang melambangkan Tuhan yang berada di puncak menaungi semua ciptaannya yang berupa lauk-pauk di bawahnya.

“Jadi pemotongan tumpeng itu bukan dari bagian atas tapi dari bagian bawah sehingga diartikan Tuhan turun untuk berinteraksi dengan ciptaannya termasuk manusia dan menjadi berkat yang dapat dinikmati,” katanya. Ketum berharap, studio ini dipergunakan sebaik-baiknya bukan hanya di internal PGI tapi juga oleh pihak luar.

Penggunaan studio mini Yakoma juga ditekankan oleh Wakil Sekretaris Umum Pdt. Krise Gosal dalam renungannya. “Studio ini hadir bukan semata-mata untuk Yakoma sendiri tapi untuk semua bidang-bidang di dalam kegiatan PGI. PGI harus bisa menghadirkan produk-produk yanag mewakili semua gereja. Untuk itu semua bidang di PGI ini harus berkolaborasi atau bekerjasama dengan Yakoma untuk menggunakan studio ini menjadi berkat bagi gereja-gereja,” kata Pdt. Krise.

Studio mini Yakoma didesain sedemikian rupa sehingga siapapun bisa menggunakannya untuk kepentingan gereja-gereja dan sekaligus menjadi corong PGI untuk mewartakan informasi ke luar. Meski pandemi, Yakoma tetap bekerja dan melayani membuat produk-produk visual untuk gereja-gereja.

Peresmian diakhir dengan doa syukur dan menikmati tumpeng yang telah disediakan untuk semua staf PGI.pgi/red

dilihat : 53 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution