Senin, 12 April 2021 08:33:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kunjungan Kerja di Jatim Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul Pacitan




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 15 Februari 2021 07:15:22
Kunjungan Kerja di Jatim Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul Pacitan

Surabaya - Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul, Arjosari, Kabupaten Pacitan pada Minggu (14/02/2021). Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Dihadapan sejumlah Menteri, Gubernur Jatim Khofifah lndar Parawansa dan Bupati Pacitan Indartato, Presiden Joko Widodo meminta Pemprov maupun Pemda benar-benar memaksimalkan investasi yang digarap selama 6 tahun tersebut.

“Saya minta agar pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten betul-betul memanfaatkan infrastruktur ini
sebaik-baiknya, sehingga memberikan nilai tambah bagi daerah, memberikan keuntungan bagi masyarakat, meningkatkan produksi pertanian bagi daerah dan juga memudahkan penyediaan air bersih,” pinta Presiden.

Selain memberikan dampak positif bagi
perekonomian, pertanian maupun pariwisata, konsep pembangunan Bendungan Tukul sekaligus mengusung peran penting dalam mengendalikan bencana kekeringan saat kemarau maupun banjir dan musim hujan.

Secara detail Presiden mengungkap 8,7 juta meter kubik air yang dipunyai Bendungan Tukul memungkinkan para petani untuk meningkatkan indek pertanaman, karena sebelumnya 1 kali tanam padi dan palawija per tahun, kini dimungkinkan dapat 2 kali tanam padi dan 1 kali palawija.

Dihadapan Presiden, Menteri PUPR, Mensesneg, anggota DPR RI Komisi V, Jajaran Forkopimda, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mewakili masyarakat Jatim mengucapkan terimakasih. Karena menempatkan proyek strategis nasional di Jatim yakni pembangunan 6 bendungan.

Diantaranya, Bendungan Tukul yang pelaksanaan proyek mulai tahun 2015 hingga 2020, murni dibiayai APBN. Kemudian Bendungan Tugu dan Bendungan Bagong di Trenggalek, Bendungan Bentuk di Ponorogo, Bendungan Goseng di Bojonegoro dan Bendungan Semantok di Nganjuk.

Bendungan Tugu Trenggalek dan Bendungan Samantok Nganjuk siap diresmikan beberapa bulan kedepan, lapor Gubernur Jatim. Berdasarkan BPS, produksi padi Jatim berkontribusi nasional mencapai 18,7 persen atau 10,7 juta ton. Demikian pula dengan jagung yang mencapai 6,6 juta ton.b7/red

dilihat : 43 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution