Selasa, 13 April 2021 04:22:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sea Scholarship Indonesia Hadir di Enam Kampus Ternama Tanah Air




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 27 Januari 2021 08:05:32
Sea Scholarship Indonesia Hadir di Enam Kampus Ternama Tanah Air

Surabaya,pustakalewi.com – Konsisten dorong kemajuan dunia pendidikan, Sea, Perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, kembali hadirkan beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship Indonesia​. Program yang digelar bersama 6 universitas ternama di Indonesia, yakni ITB, UI, IPB, UGM, Binus dan IT Del ini tidak hanya mendorong pengembangan diri mahasiswa, tetapi juga mempersiapkan talenta-talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja digital di masa depan.

Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir mengatakan, Revolusi industri keempat mendatangkan tantangan dan potensi disrupsi, sehingga
dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital.

“Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia juga menyiaopkan non finansial berupa magang dan kesempatan kerja. Ini bentuk komitmen Sea meningkatkan taraf hidup konsumen dan dunia usaha lewat teknologi di Indonesia,” ujar Pandu Patria.

Penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia akan memiliki kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan teknologi kelas dunia di bawah naungan Sea, yaitu perusahaan hiburan digital Garena​, e-commerce Shopee​, dan dan jasa keuangan digital SeaMoney​. Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa tahun pertama di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

Sea Scholarship Indonesia dirancang sesuai dengan aspirasi anak muda ASEAN yang membutuhkan peningkatan kemampuan dan keahlian di era digital. Penelitian terbaru Sea dan World Economic Forum berjudul ASEAN Youth and the Future of Work​1, menemukan bahwa anak muda di ASEAN paham teknologi akan mendisrupsi dunia kerja. Sehingga, 52.4% dari anak muda di ASEAN dan 57,9% anak muda Indonesia percaya bahwa kemampuan dan keahlian mereka harus ditingkatkan supaya bisa menghadapi disrupsi tersebut.

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa mayoritas anak muda (81,4%) memandang magang sama penting bahkan lebih penting daripada pelatihan di sekolah. Komitmen Sea lewat Sea Scholarships Indonesia turut diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Dalam acara yang sama, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud, menyampaikan talenta siap dunia digital dibutuhkan untuk mendukung potensi ekonomi digital Indonesia yang terus tumbuh.

“Mendukung pengembangan kemampuan dan keahlian (skill) mereka merupakan upaya penting untuk mewujudkan potensi ekonomi digital Indonesia. Kami menghargai konsistensi dan kontribusi Sea bagi para talenta masa depan melalui Sea Scholarship Indonesia pada kemajuan pendidikan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan Kampus Merdeka Kemendikbud yang mendukung kolaborasi industri dan universitas lewat program magang industri.,” ujar Prof Nizam.

Sejak 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 2000 aplikasi dengan lebih dari 70 mahasiswa berhasil menerima beasiswa ini. Sea scholarship juga akan memberikan penerimanya tunjangan bulanan yang sangat memadai, sekaligus diberikan berbagai pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif.

Pada kesempatan yang sama, Hans Saleh, Country Head of Garena Indonesia menambahkan​, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini, pihaknya kedatangan dua universitas partner baru yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) dan
Teknologi Del (IT Del).

“Bergabungnya IT Del sebagai kampus teknologi informasi terdepan dari Sumatera Utara, menunjukkan keseriusan kami mengembangkan talenta digital di berbagai daerah, tidak hanya di pulau Jawa. Kami berharap melalui program ini semakin banyak mahasiswa yang bisa menggali potensi diri dan menjadi talenta digital yang bisa mengharumkan nama bangsa,” jelasnya.

Dalam konferensi pers peluncuran Sea Scholarship Indonesia 2021 secara virtual yang digelar hari ini juga dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan enam universitas partner. Pendaftaran untuk program sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang. Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu registrasi (26 Januari-14 Maret 2021), seleksi dokumen (15-19 Maret 2021), ujian secara daring (24-26 Maret 2021), tahap penilaian (29 Maret – 9 April 2021), interview di kampus (12-23 April 2021) dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021. pr/red

dilihat : 82 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution