Sabtu, 06 Maret 2021 11:13:32 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Konjen Jepang Hadiri Upacara Peresmian Proyek Bantuan Hibah Grassroots Secara Daring




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 22 Januari 2021 08:05:55
Konjen Jepang Hadiri Upacara Peresmian Proyek Bantuan Hibah Grassroots Secara Daring

Surabaya - Peresmian gedung sarana kesehatan polindes di Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, provinsi Jawa Timur yang dibangun dengan menggunakan dana hibah dari pemerintah Jepang. Upacara peresmian ini di hadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si.,Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd., M.Pd., Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi, M.T., dan Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Tani Masaki.

Dengan adanya pandemi COVID-19, Konjen TANI menghadiri upacara tersebut secara daring.Pembangunan tersebut dilaksanakan melalui “Proyek Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak melalui Pembangunan Polindes dan Pelatihan Dasar Kader Desa di Kabupaten Magetan,Jawa Timur” yang didanai dengan skema bantuan hibah Grassroots dari Pemerintah Jepang senilai Rp1.072.285.000,00.

Demi tersedianya layanan fasilitas kesehatanyang baik, Pemerintah Jepang melalui skema hibah Akar Rumput atau Grassroots, dengan perantara lembaga Jalin Nusa,telah memberikan bantuan berupa pembangunan gedung fasilitas kesehatan polindes, beserta pengadaan alat kesehatan dan mebel polindes, sekaligus pelatihan untuk kader-kader kesehatan di Desa Tegalarum.

Hasil Pembangunan Polindes
Bantuan Grassroots sendiri merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tingkat akar rumput untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk di dalamnya adalah kesehatan. Sebelum proyek ini dilaksanakan, Desa Tegalarum Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan hanya memiliki klinik kesehatan sederhana untuk melayani kasus-kasus melahirkan. Klinik tersebut hanya berupa satu ruangan rumah warga yang telah disewa dan jauh dari standar kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini menghambat pelayanan medis, secara spesifik terhadap ibu-ibu yang hendak melahirkan, sebab tidak ada ruangan maupun fasilitas yang memadai untuk melakukan tindakan medis yang lebih serius. Melalui proyek ini, telah dibangun sebuah fasilitas polindes yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang dibutuhkan, serta dilaksanakan pelatihan terhadap kader-kader kesehatan untuk meningkatkan kualitas pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin.

Hasil Pengadaan Alat Kesehatan
Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan serta pelayanan kesehatan di Kecamatan Bendo, dan menjadi sebuah kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Magetan.fd/sm/red

dilihat : 87 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution