Senin, 08 Maret 2021 11:10:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ada 19 Lokasi di Surabaya Disegel Satpol PP Sejak Pelaksanaan PPKM




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 21 Januari 2021 11:05:35
Ada 19 Lokasi di Surabaya Disegel Satpol PP Sejak Pelaksanaan PPKM

Surabaya - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berjalan sembilan hari sejak diterapkan 11 Januari 2021 lalu. Dari hasil evaluasi Satpol PP Jatim, untuk wilayah Surabaya tercatat ada 19 lokasi yang telah disegel dengan Pol PP Line. Lokasi itu termasuk kafe dan tempat hiburan malam yang banyak melanggar protokol kesehatan dan ketentuan PPKM.

"Rata-rata pelanggaran di Kota Surabaya ini karena melanggar protokol kesehatan. Dalam ketentuan PPKM ini yang wajib ditaati adalah pembatasan 25 persen dari kapasitas normal. Ini yang banyak dilanggar," kata Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur, Budi Santosa, Rabu (20/01/2021).

Ia menjelaskan, untuk penerapan jam malam menyesuaikan kebijakan dari Pemkot dan Pemkab setempat. "Jadi kalau jam malam ada yang pukul 20.00, ada yang mall sampai pukul 22.00. Tiap daerah beda-beda, tapi yang utama adalah pembatasan 25 persen," ungkapnya.

Selain penyegelan, Satpol PP Jatim selama operasi yustisi PPKM di Wilayah Surabaya Raya bersama Polda Jatim dibantu ormas juga menyita identitas pelanggar. Diantaranya menyita 242 KTP dan lima SIM. Selain itu, ada pula penindakan lain seperti sanksi sosial sebanyak 89 pelanggar.

Perlu diketahui, dari penerapan PPKM hingga kini dinilai belum efektif dalam menurunkan mobilitasmasyarakat. Hal itu diketahui dari data pemerintah pusat seperti disebutkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, penurunan tertinggi hanya 25 persen di DKI Jakarta, kemudian disusul Bali.

Padahal, targetnya sebesar 40 persen. Di luar DKI dan Bali, untuk wilayah di Jawa rata-rata penurunan mobilitas masyarakat hanya 13 persen. Bahkan, info terbaru, pemerintah berencana memperpanjang PPKM selama dua minggu ke depan terhitung setelah 25 Januari 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri, Syafrizal dalam acara Sosialisasi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 903/145/SJ yang disiarkan secara daring, Rabu (20/01/2021).

"Dan Jawa-Bali sudah ditetapkan untuk PPKM dan angka terakhir belum menunjukkan penurunan angka positive rate yang signifikan. Dan hasil rapat kabinet terbatas kemarin, setelah tanggal 25 Januari akan diperpanjang kembali dua minggu ke depan sampai dengan angka menunjukkan penurunan atau pelandaian," jelasnya.info/red

dilihat : 76 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution