Senin, 08 Maret 2021 21:56:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polisi Akan Olah TKP Kasus Video Vulgar Gisel




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 09 Januari 2021 11:15:45
Polisi Akan Olah TKP Kasus Video Vulgar Gisel

Surabaya - Penyidik Subdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, berencana melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus beredarnya video syur Gisella Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes alias MYD, di Medan, Sumatera Utara. Termasuk, melengkapi alat bukti untuk menyusun berkas perkara.

"Rencana tindak lanjut ke depan kami juga akan lakukan olah TKP nanti di Medan sana, dan juga beberapa alat bukti yang harus kita lengkapi semuanya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat (08/01/2021) malam.

Dikatakan Yusri, penyidik selanjutnya fokus menyusun berkas perkara dan segera menyerahkan berkas tahap satu ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kita akan lengkapi berkas perkara. Nanti kalau sudah lengkap akan kita kirim tahap satu ke Jaksa Penuntut Umum. Mudah-mudahan tidak ada halangan sampai penyelesaian nanti," ungkapnya.

Sebelumnya, jagat maya digegerkan dengan beredarnya video syur berdurasi 19 detik yang pemeran perempuannya disebut mirip dengan Gisel.

Merespon beredarnya video itu, seorang pengacara bernama Febriyanto Dunggio, membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Aduannya tercatat dalam nomor laporan polisi, LP/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ Tertanggal 07 November 2020. Dia melaporkan ada lima akun media sosial yang diduga menyebarkan video syur itu.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan dengan memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan alat bukti, polisi kemudian menangkap dan menetapkan dua tersangka berinisial M dan PP. Keduanya merupakan orang yang berperan menyebarkan video itu secara masif di dunia maya, dengan motif untuk meningkatkan followers atau pengikut akun media sosialnya.

Tersangka PP ditangkap di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Rabu (11/11/2020). Sedangkan MN ditangkap di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (12/11/2020). Keduanya pun telah ditahan.

Tak berhenti, penyidik kemudian meminta saksi ahli digital forensik untuk menganalisa siapa pemeran pria dan perempuan dalam video syur itu. Belakangan diketahui, ternyata pemeran perempuannya benar Gisel dan pemeran prianya Michael Yukinobu. Keduanya, kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

Penyidik telah memeriksa Gisel dan Michael Yukinobu sebagai tersangka. Seusai pemeriksaan keduanya tidak ditahan, namun wajib lapor seminggu dua kali pada hari Senin dan Kamis.B1/red

dilihat : 84 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution