Senin, 12 April 2021 08:27:03 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringati Hari Ibu, KB-TK Al Falah Beri Penghargaan Bagi Wali Murid




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 26 Desember 2020 10:05:45
Peringati Hari Ibu, KB-TK Al Falah Beri Penghargaan Bagi Wali Murid

Surabaya,pustakalewi.com - Hampir setahun lamanya pandemi Covid-19 merebak di tanah air. Hal ini membuat seluruh sekolah untuk sementara waktu ditutup dan proses belajar mengajar dialihkan secara online dirumah.

Orang tua lebih banyak berperan aktif turut membantu mengajar anak-anak di rumah. Para guru pun setiap hari tetap melakukan proses belajar mengajar lewat tatap muka melalui internet yang diikuti anak-anak.

KB – TK Al Falah Surabaya memberikan penghargaan sekaligus ucapan terimakasih kepada wali murid atas peran aktif dan kerjasama bersinergi bersama sekolah selama pembelajaran di rumah, semester 1 tahun ajaran 2020 – 2021.

Rina Rahayu, S. Psi Kepala Sekolah KB – TK Al Falah Surabaya mengatakan penghargaan yang diberikan selain apresiasi untuk orangtua yang telah melakukan pendampingan selama 1 semester sekaligus peringatan Hari Ibu, yang jatuh 22 Desember 2020.

“Kami juga membuat kompilasi video dari anak-anak untuk mamanya masing-masing. Demikian pula seluruh Ustadzah membuat persembahan untuk orangtua KB-TK Al Falah,” imbuh Rina.

Lebih lanjut, Rina menambahkan pemberian penghargaan atas nama ibu ayah dan ananda yang telah bekerjasama selama Learning From Home. KB-TK Al Falah memiliki murid sebanyak 145 anak. Selama pandemi berlangsung, tidak ada pembelajaran tatap muka sesuai peraturan Dikbud dan hanya daring.

“Harapan kami pandemi berakhir apapun yang kita hadapi tetap semangat dan optimis. Kalau Dikbud belum mengijinkan pembelajaran tatap muka, kami tetap memberikan pelayanan excellent. Tapi bila tatap muka telah dibuka nanti, kami siap memberikan pelayanan untuk anak didik,” pungkas Rina di sela acara pemberian penghargaan.

Hana Al Falah salah satu walimurid yang ditemui pustakalewi.com merasa senang dengan apresiasi yang dilakukan oleh pihak sekolah khususnya apresiasi yang diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

Dengan adanya kegiatan semacam ini secara langsung kita para orang tua termasuk anak didik jadi mengetahui bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari ibu ujar ibunda dari El Azzam ini.

Sementara itu orang tua murid lainnya Diah Nugrahaeni juga menceritakan suka dukanya mengajar anak sendiri di rumah, apalagi profesinya sebagai seorang dokter yang harus bertugas di beberapa rumah sakit di Surabaya. Ia pun harus pandai membagi waktu untuk dua buah hatinya dengan tugas kemanusiaan.

Diah mengakui adanya kesulitan saat anak- anak yang biasanya langsung berinteraksi dengan teman dan guru, sekarang belajar daring hanya lewat internet. Butuh kesabaran, karena kadang jaringan internet susah dan anak-anak tidak bertemu gurunya, ungkapnya.

“Anak-anak sering bertanya tentang huruf dan segala macamnya. Kita memberi contoh secara riil agar anak lebih memahami. Tapi program di Al Falah sudah jelas, kita dibawakan bahan untuk mengajarkan di rumah,” terang dr. Diah Nugrahaeni, Sp. KK

Lebih lanjut, Diah menceritakan jika pagi hari sebelum bekerja, ia memastikan sang anak mengikuti pelajaran secara daring. Setelah sore atau malam ia pulang ke rumah, bertemu anak menanyakan kembali pelajaran yang diikuti.

“Saya usahakan tugas hari ini harus selasai. Semua tugas difoto dikirim ke guru,” imbuhnya dan mengucapkan selamat Hari Ibu untuk para ibu. Ia pun mengajak berdoa bersama agar pandemi berakhir.

“Tetap semangat walau pembelajaran masih daring untuk anak-anak, jaga kesehatan, tetap mengutamakan kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajak ibunda dari Khansa dan Khei.mwp

dilihat : 164 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution