Sabtu, 06 Maret 2021 13:00:37 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Wadah Milenial Mencetak Prestasi Lewat Cabang Olahraga Esports




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 21 Desember 2020 07:05:08
Wadah Milenial Mencetak Prestasi Lewat Cabang Olahraga Esports

Surabaya - Esports (electronic sports) atau yang sering dikenal masyarakat sebagai gim online, merupakan kegiatan yang telah diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) sejak tahun 2017.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, ekosistem esports yang baik dan sustainable bisa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara terkemuka dalam cabang olahraga ini.

"Banyak yang bilang kalau milenial itu susah diatur dan maunya main gim online melulu. Padahal jika dibina dan diarahkan dengan tepat, mereka dapat menjadi sumber daya manusia unggul di Indonesia, bahkan hingga kancah internasional, ujar Bambang dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020).

Bambang menjelaskan, esports merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat dan berdampak baik, serta bisa menjadi salah satu pemersatu bangsa. Pasalnya, dibutuhkan tenaga manusia berupa kecepatan, keterampilan, ketangkasan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya.

"Milenial itu sebenarnya suka akan tantangan dan tanggung jawab. Mereka juga senang dan sangat mendukung sebuah kegiatan yang memberikan dampak baik, imbuhnya.

Lewat esports ini, lanjut Bambang, PBESI tidak hanya menjadi wadah bagi milenial untuk mencetak prestasi, namun sekaligus juga melengkapinya agar menjadi bibit unggul bangsa. "Milenial itu kan penerus bangsa, kalo bukan kita yang dukung mereka, siapa lagi? tegasnya.

Menurut Bambang, di Indonesia sendiri, esports sudah banyak dipertandingkan baik dalam acara nasional maupun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

"Perkembangan positif esports di Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak yang besar di sektor strategis, pertahanan keamanan, teknologi, ekonomi kreatif dan pariwisata, tegasnya.

Bambang menambahkan, PBESI kedepannya berencana untuk mengadakan lebih banyak lagi turnamen-turnamen di seluruh Indonesia, dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan pengalaman para atlet esports.

"Kami akan mengadakan lebih banyak acara atau event esports di tahun depan. Melalui event tersebut, akan ada lebih banyak lagi milenial unggul yang bergabung dengan kami. Dengan begitu, kami bisa membina, mewadahi serta melengkapi lebih banyak kaum muda berprestasi di tahun 2021, tegasnya.b1/red

dilihat : 94 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution