Senin, 08 Maret 2021 22:39:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polda Jateng Swab Evaluasi 16.000 Personil Pengamanan Pilkada Serentak




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 12 Desember 2020 12:45:09
Polda Jateng Swab Evaluasi 16.000 Personil Pengamanan Pilkada Serentak

Surabaya – Polda Jateng menggelar swab evaluasi terhadap 16.000 personil setelah 3 hari melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F. Sutisna menyampaikan, pelaksanaan Pilkada Serentak di Jateng berlangsung lancar, aman, tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan diterapkan di seluruh TPS. Pelaksanaan Pilkada sudah sesuai protokol kesehatan dan para pemilih sangat tertib dalam melaksanakan pemilihan,” terang Kombes Pol Iskandar, Jumat (11/12/2020).

“Tdak ada penumpukan pemilih sàat di TPS, karena pemilih datang tepat waktu dan sudah ditentukan jam per jam, menit per menit dan detik per detik. Artinya, mereka tidak saling ketemu temen-temen yang lain,” sambungnya.

Disampaikan, personil pengamanan Pilkada saat berangkat dalam keadaan sehat, jadi pihaknya memastikan para personil pulang juga harus dalam keadaan sehat sehingga Polda Jateng melaksanakan swab evaluasi.

“Makanya hari ini seluruh personil baik di Polda maupun di Polres-Polres dilaksanakan swab lagi, agar tidak ada klaster baru,” kata Iskandar.

Iskandar menyatakan bahwa proses Pilkada Serentak yang telah sampai pada tahap perhitungan suara dan pengumunan hasil pemenang Pilkada, hingga saat ini belum ditemukan adanya pesta atau perayaan-perayaan kemenangan dalam bentuk apapun.

“Sebelumnya memang para Kapolres sudah membuat inisiatif dengan para Paslon agar saat pengumuman kemenangan tak ada euforia dari masing-masing pendukung,” tambah Iskandar.

Namun Polda Jateng telah menyiapkan tim urai massa apabila nanti terdapat kerumunan-kerumunan memeriahkan kemenangan Pilkada dan akan dibubarkan tanpa pandang bulu.

“Kita sudah warning dari jauh-jauh hari sebelumnya dan kita sudah menyiapkan tim urai massa,” tandasnya.

Pihaknya akan terus menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan utamanya 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19. (Ning/bj)

dilihat : 92 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution