Sabtu, 23 Januari 2021 21:10:54 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lala Cantiq Beri Bantuan Probiotik PRO EM1 dan Masker Kesehatan




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 25 November 2020 08:05:39
Lala Cantiq Beri Bantuan Probiotik PRO EM1 dan Masker Kesehatan

Surabaya - Praktisi Kesehatan Promotion Health Doktor Lala Cantiq kembali memberikan bantuan probiotik PRO EM1 dan masker medis untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II Indrapura (RSLKI), Jl Indrapura Surabaya, Selasa (24/11/2020).

“Saat ini yang bisa daya berikan sebanyak 500 botol PRO EM1 dan 1000 masker N95, kenapa target sasaran bantuan ke sini? karena terus terang saya bangga karena pasien Civid 19 yang dirawat disini 0 kematian, artinya sembuh semua,” ujar Lala disela penyerahan bantuan.

Wanita yang mengaku asli dari Jawa Timur ini berniat mengadopsi cara dan penanganan yang diterapkan RSLKI hingga zero kematian. ”Saya kagum dan
sekaligus mengapresiasi kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dipimpin Laksma Dr dr Nalendra SpB Sp BTKV dalam merawat pasien Covid-19 hingga sembuh,bantuan ini sebagai kepedulian terhadap nakes yg berhadapan langsung dengan pasien positif covid,” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan Lala Cantiq untuk warga Jawa Timur merupakan ke dua kalinya, sebelumnya pada Oktober lalu menyerahkan bantuan yang sama yang diserahkan ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Wanita yang juga dosen di beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah itu menyatakan bantuan terhadap tenaga kesehatan tidak akan berhenti sampai disini, ke depan dirinya akan kembali menyalurkan bantuan PRO EM1 dan masker untuk menjaga kesehatan para nakes.

Terpisah dr Nalendra mengakui, jika lonjakan jumlah pasien Covid-19 tidak hanya terjadi di rumah sakit yang dipimpinnya. Melainkan hampir di semua rumah sakit rujukan di Jawa Timur.

Awal bulan Nopember, jumlah pasien Covid-19 sempat stabil. Rata-rata antara 50-60 pasien per harinya. Tetapi saat ini, terhitung sejak hari Sabtu (21/11) naik menjadi 205 pasien atau naik hingga 400 persen.

“Yang perlu diwaspadai adanya cluster baru dalam keluarga dan institusi. Lonjakan pasien covid ini terjadi saat libur panjang. Saya hanya minta agar warga tetap waspada dan senantiasa menjalankan protap kesehatan 3M,” tegasnya. (kj2)

dilihat : 68 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution