Sabtu, 16 Januari 2021 04:05:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Baca Brosur Transgender Diterima Gereja, Dena Rachma Putuskan Pindah Agama




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 19 November 2020 08:08:14
Baca Brosur Transgender Diterima Gereja, Dena Rachma Putuskan Pindah Agama

Surabaya - Mantan artis cilik Renaldy Denada Rachman yang sekarang akrab dipanggil Dena Rachman karena menjadi transgender terlihat happy setelah memeluk agama Kristen dan beberapa kali masuk gereja.

Ini terlihat dari tayangan Channel Youtube Daniel Mananta Network. Video berjudul Sempat Ateis, Akhirnya Dena Rachman Percaya Pada Tuhan itu viral di media sosial akhir-akhir ini.

Dalam video tersebut Dena menceritakan perjalanannya memutuskan memeluk agama Kristen. Padahal, sebelumnya Ia seorang Muslim, kemudian mengaku menjadi Atheis.

"Sejujurnya gue itu dari kecil, gue tuh orang yang selalu penasaran. Gue suka belajar dan gue inget banget dari zaman SD suka belajar agama. Gue suka baca buku cerita nabi. Gue nggak pernah ikut kelasnya. Cuma gue suka bacanya," kata Dena Rachman.

Selanjutnya dia bilang pernah berada di titik terendah. Dimana bisnis yang dibangun susah payah olehnya mendadak gagal.

"Tapi pada akhirnya ada masa dimana gue merasa bahwa kegagalan adalah nama tengah gue. Aku gagal dalam segalanya. Gagal dalam hubungan pastinya, gagal dalam bisnis juga," tutur Dena Rachman.

"Terus gue juga gagal di karier. Gagal di semualah. Gue dulu di titik zero. Itu pas 2015. Gue ngerasa semua keinginan gue, semua rencana gue gagal. Gue ngerasa loss karena gue nggak punya pegangan," sambungnya lagi.

Sampai akhirnya, mantan artis cilik ini pergi liburan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Dia tinggal di sana bareng temannya.

"Terus waktu itu gue liburan ke LA. Stay sama teman. Jadi sebelumnya ada bokap temen gue meninggal, ada misa, gue ikutan," ucapnya.

Saat berkeliling di Los Angeles, Dena Rachman mendadak iseng mencoba buat masuk ke gereja. Momen itu terjadi di akhir tahun.

"Pas itu kan Natal, gue iseng aja masuk ke gereja. Tapi gue tiba-tiba buka brosur di sana. Isinya itu kita buka untuk semua orang termasuk dengan semua warna kulit, semua gender," katanya Dena Rachman.

"Gue jadi kayak surprise (kaget). Gue ngerasa di welcome. Gue dateng ke (gereja) yang lain sama. Buka websitenya sama semua isinya," imbuhnya lagi.

Kemudian Dena tertarik mengunjungi salah satu gereja dan mengikuti alur ibadah di sana. Dena Rachman menuturkan kala itu tidak bisa menahan tangisannya.

"Akhirnya gue dateng ke suatu gereja. Energinya luar biasa, khotbahnya tepat, gue langsung mau lagi dateng mau lagi dateng," kata Dena Rachman.suara/red

dilihat : 111 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution