Senin, 18 Januari 2021 07:56:50 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sinar Bahagia, Toko Kamera Legendaris Tiga Generasi di Kota Pahlawan




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 18 November 2020 08:08:44
Sinar Bahagia, Toko Kamera Legendaris Tiga Generasi di Kota Pahlawan

Surabaya,pustakalewi.com - Bagi para pemghobi dan pengguna kamera tentunya sudah tidak asing lagi untuk mencari dan membelinya di Jalan Kramat Gantung Surabaya. Salah satu toko yang menjadi tujuan adalah Toko Sinar Bahagia. Tepatnya di Jalan Kramat Gantung no 63, berada di kanan jalan. Keberadaan Toko Sinar Bahagia yang tidak asing bagi komunitas fotografi Surabaya ini telah berdiri dan dikelola tiga generasi.

Nancy Praticia Johan Managing Director menceritakan sejarah berdirinya Toko Kamera Sinar Bahagia yang didirikan kakek neneknya awal menikah. Kedua pasutri ini memiliki 6 putra putri.

“Seiring berjalannya waktu, papa saya anak ke 4 dari 6 bersaudara itu yang lantas melanjutkan usaha kakek. Kemudian usaha ini diteruskan adik saya yang saat itu belum menikah. Lalu, dia menikah dan pindah keluar kota, jadilah saya yang meneruskan kini,” urai Nancy membuka kisah usaha keluarga besarnya.

Sinar Bahagia yang buka dari jam 9 pagi hingga pukul 5 sore, menyediakan berbagai peralatan kamera foto maupun video lengkap.“Kalau saat ini kebutuhan para Youtuber, Instagramer, Tik Tokers, Selebgram ada semua disini. Mulai dari lighting, tas kamera, drybox, tripod, perawatan kamera dan sebagainya,” imbuh Nancy.

Pembeli tinggal datang ke toko lalu melihat barang yang dibutuhkan sekaligus mencobanya. Bahkan bila harus jauh keluar kota, pihak toko akan mengirimkan barang secara aman, karena bekerjasama dengan agen pengiriman barang.

Bisa menghubungi toko lewat WA di nomor 085731555667, atau telepon dan video call pasti dilayani. Memang dulu toko hanya menjual secara offline, kini bisa didapatkan di media online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Instagram, Facebook, Google Maps, Google Bisnis dan Tik Tok. Channel YouTube Toko Sinar Bahagia juga sering unboxing peralatan kamera terbaru, sambung Nancy.

Sinar Bahagia tidak menyewakan kamera maupun video. Tapi disediakan pembelian angsuran kredit melalui Blibli.com. Jika tidak memiliki kartu kredit, Sinar Bahagia bekerja sama dengan lembaga penyedia pinjaman atau angsuran.

Untuk penjualan kamera second pun dilayani yakni dengan tukar tambah atau menjual saja, asalkan kelengkapan dos buku harus disertakan.

Sebelum pandemi, Sinar Bahagia mengadakan workshop secara offline. Memberikan beragam pengetahuan maupun keterampilan memotret food, produk, model dan sebagainya. Namun saat ini workshop dilaksanakan secara online dengan zoom maupun live Instagram, jelas Nancy.red/mwp

dilihat : 125 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution