Senin, 18 Januari 2021 08:25:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang Jatim Terima Beasiswa Dari East Java Japan Club




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 08 November 2020 10:11:30
Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang Jatim Terima Beasiswa Dari East Java Japan Club

Surabaya - Acara penyerahan beasiswa East Java Japan Club (EJJC) atau Perkumpulan Japan Jawa Timur (PJJT) secara online kepada para mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang di Jawa Timur yang berprestasi. Acara penyerahan beasiswa ini dihadiri oleh Bapak TANI Masaki Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Bapak KOIDE Makoto Ketua bagian beasiswa EJJC dan sejumlah Ketua Jurusan/Program Studi Bahasa Jepang dari UNAIR, UNESA, UNTAG, UNITOMO dan UB.

Beasiswa tahun ini diberikan kepada 18 orang mahasiswa berprestasi dari 5 Universitas tersebut di Jawa Timur. Pada acara yang sama, diberikan juga Nagayama Kazuko Awards kepadaseorang mahasiswa Universitas Brawijaya atas prestasinya lulus dalam ujian kemampuan Bahasa Jepang (JLPT) Level 1 pada ujian Desember tahun 2019.

Dalam sambutannya Bapak TANI Masaki, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya menyampaikan apresiasi terhadap usaha keras para mahasiswa yang telah meraih beasiswa EJJC dan berharap tetap semangat untuk melanjutkan pembelajaran bahasa Jepang meskipun kondisi saat ini tidak semudah dibanding tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19. Bapak Konjen juga berharap nantinya penerima beasiswa EJJC dapat menjadi sosok yang dapat menguatkan hubungan Jepang dan Indonesia khususnya Jawa Timur.

Dalam acara penyerahan beasiswa tahun ini, semua penerima beasiswa unjuk kemahiran Bahasa Jepang mereka dengan memberikan sambutan menggunakan Bahasa Jepang. Penerima beasiswa EJJC dari UNAIR, Anggi Pradistyo menyampaikan bahwa dengan mendapatkan beasiswa ini dia akan belajar Bahasa Jepang lebih bersemangat lagi untuk mewujudukan harapan dari seluruh pihak yang berkontribusi dalam program beasiswa ini.

Sementara itu, Widya Pusparatu, mahasiswa Jurusan Sastra Jepang Universitas Brawijaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen di UB yang telah membimbingnya hingga bisa lulus ujian kemampuan Bahasa Jepang Level 1 dan mendapatkan Nagayama Kazuko Awards. Selain itu, Widya juga mengatakan akan terus mendalami Bahasa dan Budaya Jepang untuk hubungan baik antara Indonesia dan Jepang di masa mendatang.

Sebagai informasi, EJJC merupakan perkumpulan warga Jepang di Jawa Timur yang didirikan tahun 1974. Beasiswa mulai diberikan sejak tahun 1994 setiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke-27. Sedangkan itu, penghargaan Nagayama Kazuko sejak 2002 mulai digelar.

Nama penghargaan itu berdasarkan nama almarhumah seorang wanita warga Jepang yang telah menyumbangkan dana yang cukup banyak kepada EJJC pada akhir 1990-an agar dimanfaatkan demi meningkatkan motivasi pembelajar bahasa Jepang di Jawa Timur. Pada acara online hadir juga salah satu penerima beasiswa bEJJC pertama pada tahun 1994, Bapak Agus Budi Cahyono yang sekarang telah menjadi dosen Bahasa Jepang di Universitas Brawijaya.sm/red

dilihat : 79 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution