Senin, 18 Januari 2021 08:51:54 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Direksi PTPN X Kunjungan ke Polda Jatim




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 04 November 2020 11:14:03
Direksi PTPN X Kunjungan ke Polda Jatim

Surabaya - Kunjungan Direksi PTPN X diterima langsung oleh Kapolda Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Jatim, didampingi oleh Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K di ruang Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim Selasa (03/11/2020)

“Polda Jatim dan jajarannya sebagai Pengayom masyarakat. Tentunya siap untuk membantu, manakala ada pihak yang memohon ke institusi Polri kita siap membantu pengamanan. Salah satunya, terkait dengan Aset milik PTPN X Jatim, maka kami pihak Polri, dalam hal ini Polda Jatim siap melakukan pengamanan.
Oleh karena aset-aset yang dimiliki PTPN X Jatim ini sangatlah besar dan luas, maka perlu untuk di jaga. Sehingga jangan sampai terjadi ada pihak pihak yang mengatas namakan kelompok tertentu untuk berpindah kepemilikan mengatas namakan masyarakat, bahkan ada segelintir oknum-oknum yang notabenenya tidak bertanggung jawab untuk melakukannya.

Oleh sebab itu, intinya kami ini siap untuk membantu dan bila perlu dilakukan Patroli rutin, melakukan penyelidikan tentang masalah terkait aset aset itu, sehingga kami bisa melakukan kerjasama”

”Kami siap membantu siapa saja yang memang perlu mendapatkan bantuan pengamanan pihak Polri, khususnya Polda Jatim. Maka kita siap untuk membantu. Dalam pengamanan aset aset yang memang untuk kepentingan bagi masyarakat umum,” tegas Kapolda.

Aris Toharisman, Direktur PTPN X Jatim ketika itu menyebutkan,kunjungannya kepolda Jatim untuk menjalin Silaturahim dengan Kapolda Jatim. Selain itu juga kita meminta bantuan kepada Kapolda terkait dengan permasalahan pengamanan aset milik dari PTPN X yang berada di Jawa Timur ini. Karena disinyalir ada di beberapa wilayah, lahan – lahan milik PT.Perkebunan Nusantara X banyak yang sudah di kuasai oleh beberapa orang – orang tidak bertanggung jawab.

Suatu misal di Daerah Jenggawa di Wilayah Jember, itu aset lahan milik PTPN X yang seluas 3000 Hektare. Adapun peruntukan lahan tersebut untuk penanaman dan saat itu ada perjanjian dengan masyarakat, yang dijelaskan tidak bisa dialihkan kepada orang lain.
Sebenarnya lahan disana adalah lahan yang sangat baik dan bagus untuk menanam Tembakau. Kita dulu sering melakukan ekspor Daun Cerutu ke Eropa, namun saat ini sudah tidak bisa kita tanami tembakau. Sehingga, sekarang ini kami menyewa di lahan, milik kami sendiri ini kan aneh.tuturnya

Hal inila yang kami mohon ke kapolda untuk membantu mengamankan aset aset milik PTPN X yang berada di Wilayah Jawa Timur ini,”

di duga praktek serupa juga terjadi PTPN X di seluruh Jawa Timur ini banyak lahan yang dikuasai oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. akibatnya kami ini kesulitan untuk mendapatkan kembali lahan lahan aset kami sendiri,” tegas Aris Toharisman penuh harap.sm/red

dilihat : 93 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution