Senin, 12 April 2021 06:42:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -CMSE 2020 Bukukan Transaksi Saham dan Reksa Dana Rp 376,35 Juta




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 25 Oktober 2020 14:11:04
CMSE 2020 Bukukan Transaksi Saham dan Reksa Dana Rp 376,35 Juta

Surabaya - Kegiatan Capital Market Summit and Expo (CMSE) 2020 yang diadakan virtual untuk pertama kalinya, disambut positif publik dan pelaku pasar modal Indonesia. Bahkan selama sepekan 19-24 Oktober, acara yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) itu mampu menjaring 344 pembukaan akun saham dan reksa dana dengan nilai transaksi mencapai Rp 376,35 juta.

Demikian disebutkan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi dalam acara penutupan CMSE 2020, secara virtual, Sabtu (24/10).

Hasan menambahkan, pelaksanaan CMSE 2020 secara virtual melahirkan banyak ruang dan fleksibilitas. "Dari sisi waktu ini memudahkan kami secara penyelenggara untuk memanjangkan periode kegiatan dari yang sebelumnya dua hari di tahun lalu menjadi enam hari. Enam sesi talkshow menjadi 16 sesi webinar, dan 70 tenant menjadi 96 tenant expo di tahun ini dengan partisipasi narasumber dan moderator dari seluruh wilayah di Indonesia," jelasnya.

Manajemen BEI menyatakan antusiasme peserta terhadap acara terlihat dari total pendaftar yang tercatat sebanyak 12.332 peserta pada platform website cmse.id. Total viewer dari 15 event summit yang sudah berlangsung adalah 44.113 viewer dan total kunjungan expo sebanyak 75.030. Lalu, total interaksi live chat untuk informasi sebanyak 87.998 klik. Selain itu, kunjungan ke booth selama enam hari pelaksanaan CMSE 2020 mencapai 917 kunjungan. Di mana booth yang paling banyak dikunjungi adalah milik PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Tidak hanya itu, agenda Summit pun dibanjiri oleh penonton, dengan tidak satu pun sesi dengan jumlah viewer kurang dari 1.000. "Rekor tercatat pada Opening Ceremony CMSE 2020 yang dihadiri oleh total 10.264 viewer," sebut Hasan.

Merespons kondisi pandemi, Hasan menambahkan, pihaknya memutuskan akan terus membuka CMSE 2020 melalui virtual venue yang dapat dikunjungi di cmse.id. Secara terpisah, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto menilai, konsep penyelenggaraan secara virtual dianggap mampu menggapai semua kalangan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya acara ini edukasi yang dilakukan OJK dan SRO ini dapat menjangkau seluruh Tanah Air. Indonesia kan besar, biasanya kalau acara offline paling hanya diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan saudara-saudara kita yang ada di Papua, Ambon, Aceh, dan lain-lain tahun ini bisa menikmati juga,” ungkapnya.

Octavianus mengatakan, kegiatan CMSE 2020 dengan konsep virtual akan lebih efisien, karena pesan edukasi dan literasi mengenai pasar modal akan lebih sampai ke semua kalangan, khususnya bagi calon investor yang saat ini trennya didominasi oleh kalangan milenial.pr/red

dilihat : 74 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution