Sabtu, 05 Desember 2020 22:35:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Grab Indonesia Gelar Bazar Daring #TerusUsaha




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 23 Oktober 2020 15:05:44
Grab Indonesia Gelar Bazar Daring #TerusUsaha

Surabaya- Grab Indonesia akan menggelar bazar daring #TerusUsaha guna membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bertahan di masa pandemi Covid-19.

Pada 26-28 Oktober 2020, sebanyak 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 14 kota termasuk Jakarta akan bergabung pada bazar daring ini untuk memasarkan produk mereka.

Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan program ini mempertegas komitmen perusahaan untuk membantu UMKM meningkatkan daya saing di tengah pandemi.

“Sejak pandemi datang, Grab terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM bisa beradaptasi agar ketahanan ekonomi juga dapat terjaga, melalui program #TerusUsaha," kata Neneng dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10/2020).

Ia menjelaskan, Grab sudah berhasil mendigitalisasi lebih dari 350.000 UMKM baru selama pandemi. Grab juga telah memperkenalkan 40 solusi digital bagi UMKM serta bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah.

“Kami harap segala upaya dan inisiatif yang kami lakukan dapat membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan daya saing serta ketangguhan para UMKM di Indonesia. Mari kita #TerusUsaha untuk mendukung UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia," kata Neneng.

Adapun upaya Grab dalam mendukung transformasi digital UMKM menuai apresiasi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Menurut Teten, dukungan bagi UMKM di masa pandemi harus diberikan secara berkesinambungan, mengingat UMKM berperan penting pada perekonomian Indonesia.

"Peran berbagai pihak termasuk pihak swasta sangatlah dibutuhkan guna memberikan platform yang dapat dimanfaatkan oleh jutaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia agar kita bisa memastikan keberlangsungan bisnis mereka yang tentunya berimplikasi terhadap perputaran ekonomi Indonesia," jelas Teten.

"Kami harap Grab bisa menjadi batu loncatan bagi pelaku UMKM agar lebih cepat dikenal orang dan bisnis mereka bisa naik kelas dalam era ekonomi digital,” paparnya.

Pada bazar ini, Grab nantinya akan menyediakan laman khusus #TerusUsaha dengan banner digital pada aplikasi Grab maupun portal web GrabForGood. Jika diklik, pengguna bisa melihat dan berbelanja puluhan ribu produk UMKM.

Dengan menggunakan kode promo "TERUSUSAHA", pelanggan bisa menikmati potongan harga pada mitra UMKM yang berpartisipasi seperti GrabFood hingga 50%, potongan 20% untuk GrabMart, dan potongan harga pengiriman hingga 90% menggunakan GrabExpress.

Selain bazar #TerusUsaha, Grab juga meluncurkan fitur Ad Manager untuk memudahkan mitra GrabFood mengelola iklan dan ditampilkan di dalam aplikasi Grab secara instan.

Tak hanya itu, Grab telah menyediakan platform dan laman khusus bagi komunitas UMKM untuk mendapatkan pelatihan dan bersosialisasi melalui akun Instagram @klubjuragangrabexpress dan @grabmerchantid. Grab juga membagikan tips mengembangkan usaha bagi UMKM setiap minggu melalui akun Instagram dan kanal Youtube resmi mereka.b1/red/bis

dilihat : 60 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution