Sabtu, 05 Desember 2020 21:50:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pertamina Ikutkan 24 Mitra Binaan di Jatim Fair 2020




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 22 Oktober 2020 18:05:24
Pertamina Ikutkan 24 Mitra Binaan di Jatim Fair 2020
Surabaya - Tantangan ekonomi yang hadir akibat Pandemi COVID-19 yang melanda tanah air hingga saat ini tentunya berdampak pada sektor ekonomi. Termasuk kelompok Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang rentan terdampak akibat turunnya permintaan pasar dan berujung pada turunnya pendapatan bagi pelaku UMKM itu sendiri.

Adanya akses permodalan, kompetensi, dan akses pemasaran menjadi kunci utama bagi setiap pelaku UMKM agar dapat berjuang di tengah Pandemi COVID-19. Untuk mendukung para pelaku UMKM tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mengikutsertakan 24 Mitra Binaan ke Jatim Fair 2020 yang digelar di Grand City Convention & Exhibition Hall.

Keikutsertaan mitra binaan Pertamina dalam Jatim Fair 2020 merupakan salah satu bentuk akses pemasaran yang diberikan oleh Pertamina kepada mitra binaan yang berada di wilayah Jatimbalinus melalui Program Kemitraan.

"Program Kemitraan sendiri merupakan program untuk meningkatkan kemampuan UMKM menjadi mitra Pertamina yang tangguh dan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah area operasi Pertamina," ujar Pjs. Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Ahad Rahedi, Kamis (22/10/2020).

Selain akses pemasaran, Pertamina juga memberikan akses permodalan dan akses kompetensi kepada mitra binaannya. "Akses permodalan yaitu menyalurkan pinjaman modal dengan jasa administrasi yang sangat ringan, yang akan dikembalikan kepada mitra binaan itu sendiri melalui pelatihan dan upskilling untuk akses kompetensi," tambah Ahad.

Dalam akses permodalan, Pertamina sampai dengan Oktober ini telah menyalurkan bantuan permodalan sebesar lebih dari Rp14M kepada mitra binaan yang tersebar di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Pameran tersebut selain diadakan di Grand City, juga dilaksanakan secara virtual. Sama halnya dengan Pertamina dalam akses kompetensi, Pertamina dalam masa Pandemi COVID-19 tetap melakukan sosialiasi dan pelatihan kepada mitra binaan secara digital dengan melaksanakan webinar yang bekerjasama dengan salah satu radio di Jawa Timur dengan menghadirkan narasumber atau praktisi di bidang UMKM.

"Kami harap dengan adanya Program Kemitraan ini, dapat menumbuhkembangkan UMKM agar menjadi lebih tangguh dan mandiri, serta berdampak langsung untuk Pemulihan Ekonomi Nasional," tutup Ahad.

Pemilik She Batik, Fanny Dinata yang merupakan salah satu mitra binaan Pertamina menyampaikan rasa terima kasihnya ketika dirinya dilibatkan di Jatim Fair 2020. "Kami sangat berharap dengan diadakannya pameran ini dapat membawa dampak yang positif. Setelah ikut menjadi mitra binaan Pertamina, perbulan kami bisa mendapatkan 50 sampai 100 Juta/bulan. Semoga kedepannya juga dalam binaan Pertamina dapat mengikuti pameran baik nasional maupun internasional," ujar Fanny.

Tidak hanya Fanny yang bergerak di bidang batik, pada Jatim Fair 2020 ini, Pertamina juga mengikutsertakan UMKM unggulan lain, seperti yang bergerak di usaha sepatu, furniture dan kerajinan dari jati, makanan dan minuman herbal, dan aksesoris.pr/red

dilihat : 42 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution