Sabtu, 05 Desember 2020 21:43:41 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJamsostek Beri Kartu Kepesertaan pada Guru PAUD Kota Bogor




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 20 Oktober 2020 19:08:51
BPJamsostek Beri Kartu Kepesertaan pada Guru PAUD Kota Bogor

Surabaya - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakeraan (Jamsostek) bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bogor. Dengan demikian, mereka bisa bekerja lebih tenang dan nyaman.

"Kami melakukan penyerahan kartu program Jamsostek secara simbolis kepada Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Bogor. Perlindungan jaminan sosial ini, memang milik semua masyarakat tidak terlepas kawan-kawan guru PAUD di Kota Bogor ini" kata Kepala BPJamsostek Cabang Bogor Kota, Mias Muchtar dalam siaran persnya, Selasa (20/10/2020).

Menurut Mias Muchtar, BPJamsostek Bogor Kota menginginkan seluruh masyarakat wajib ikut serta mendapatkan perlindungan Jamsostek dalam program BPJamsostek yang dinamakan program pekerja Penerima Upah (PU) dan program pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). "Kita akan tumbuhkan budaya melindungi pekerja karena BPJamsostek terus berupaya meningkatkan manfaat kepada peserta," ujarnya.

Dia menyatakan, kegiatan ini bisa berdampak pada peningkatan kepesertaan dan kepedulian tenaga kerja. "Bagi yang belum terlindungi program Jamsostek dapat segera menghubungi petugas kami untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta," kata Mias seraya mengajak para pekerja di Kota Bogor untuk ikut mendaftar dalam program jaminan sosial.

Sementara Ketua Himpaudi Kota Bogor Sri Hermiasih berharap guru-guru PAUD se-Kota Bogor ikut program BPJamsostek yang bermanfaat bagi perlindungan diri saat bekerja.

"Kami sudah mengikutsertakan para guru PAUD dalam program Jamsotek sekitar 350 orang, dan itu baru 30 persennya yang ikut. Semoga 70 persen akan menyusul dalam waktu dekat," katanya.

Sri menjelaskan bahwa para guru PAUD ada yang tidak mempunyai gaji karena PAUD merupakan organisasi non-profit. "Dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bogor kami mendapatkan insentif tapi tidak sebesar pegawai yang lain," jelas dia.b1/red

dilihat : 47 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution