Kamis, 26 November 2020 23:00:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sharp Aquos Zero 2, Smartphone Teringan dengan Layar 240 Hz




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 20 Oktober 2020 14:48:41
Sharp Aquos Zero 2, Smartphone Teringan dengan Layar 240 Hz

Surabaya - Produsen elektronik raksasa asal Jepang Sharp belum lama ini memasarkan smartphone andalannya, Sharp Aquos Zero 2, di pasar Indonesia.

Ketika digenggam, langsung terasa betapa ringan smartphone ini, terasa amat berbeda dibandingkan ketika memakai mayoritas ponsel lainnya. Memang handset ini diklaim sebagai smartphone 6 inch yang teringan di dunia dengan berat hanya 141 gram.

Bentuknya yang ergonomis, tipis, serta melengkung di sisi layar maupun bagian belakangnya, membuatnya makin nyaman dipakai bahkan untuk waktu yang lama. Hanya mungkin harus-hati-hati agar tak terjatuh karena saking entengnya.

Materialnya berangka metal dipadukan plastik pada sisi belakang. Mengenai wujudnya cukup elegan dengan layar nyaris tanpa bezel. Warnanya sendiri disebut Astro Black dan ada pilihan lain yaitu Misty White.

Pemindai sidik jari fisik tidak tampak karena sudah ditanamkan di layar. Handset ini juga sudah tidak lagi disertai colokan earphone standar 3,5 mm sesuai tren di ponsel high end masa kini.

Layar Sharp Aquos Zero 2 seluas 6,4 inch jenis OLED, dengan resolusi 1.080 x 2.340 pixel dan kepadatan pixel 403 ppi (pixel per inch). Warna yang ditampilkan terlihat tajam khas Oled.

Sektor layar ini menjadi salah satu nilai jualnya karena menjadi smartphone pertama di dunia dengan refresh rate 240 Hz. Bahkan smartphone flagship yang ada saat ini masih sebatas punya refresh rate maksimal 120 Hz.

Saat dicoba, operasional layar Aquos Zero 2 terasa begitu cepat tanpa gejala lag. Respons pada sentuhan jari sangat lancar.

Apalagi ditunjang jeroannya yang cukup mumpuni dengan chipset Snapdragon 855, memori internal 256 GB, dan RAM berkapasitas 8 GB. Operasional ponsel pun tanpa kendala dalam mengakses atau berpindah aplikasi serta main game, ditunjang layarnya yang besar dan bobot enteng.

Sharp Aquos Zero 2 memiliki kamera ganda dengan kamera utama 12 MP F / 1.7 dan kamera ultra-wide 20MP F / 2.4. Kemudian ada kamera selfie yang ditempatkan di notch dengan resolusi 8 megapixel.

Aquos Zero 2 mengusung baterai 3.130 mAh dan didukung fast charging. Tidak cukup besar memang, tapi mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal.

Secara keseluruhan, handset ini agaknya bisa menjadi pilihan di pasar papan atas dengan desainnya yang menarik dan amat ringan, jeroan lumayan mumpuni serta layar dengan refresh rate sangat tinggi.dtk/tekno/red

dilihat : 74 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution