Sabtu, 05 Desember 2020 22:35:07 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu PM Jepang di Istana Bogor




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 20 Oktober 2020 14:45:42
Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu PM Jepang di Istana Bogor

Surabaya - Tepat pada satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin, Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta isterinya, Mariko Suga akan bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020) sore ini.

Di saat adanya demo buruh/pekerja, Jokowi justru memilih berkantor di Istana Kepresidenan Bogor, termasuk salah satunya menerima kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membantah Jokowi berkantor di Istana Bogor untuk menghindari aksi demonstrasi yang menolak UU Cipta Kerja. Ditegaskan Heru, Jokowi berkantor di Bogor karena akan menerima kunjungan kenegaraan PM Yoshihide Suga.

"Tidak (Menghindari demonstrasi massa). Agenda bapak Presiden hari adalah kegiatan rutin di Bogor dan akan ada tamu negara beliau terima di Bogor,” tegas Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa (20/10/2020).

Kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia juga sudah disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers secara virtual dari Jenewa, Swiss, Jumat (16/10/2020).

"Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga dan Ibu Mariko Suga, menurut rencana akan berkunjung ke Indonesia tanggal 20-21 Oktober 2020. Rencana kunjungan ini juga sudah secara resmi disampaikan oleh Pemerintah Jepang pada hari ini," kata Retno Marsudi saat itu.

Retno menuturkan Indonesia menyambut hangat rencana kunjungan PM Suga. Apalagi, kunjungan PM Suga ke Indonesia menunjukkan komitmen Jepang untuk terus meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia dan menterjemahkan kemitraan strategis yang telah dimiliki oleh kedua negara.

"Kunjungan ini juga menunjukkan spirit kerja sama yang memang harus terus dikedepankan oleh negara dunia, terutama di tengah situasi yang tidak mudah ini,” ujar Retno Marsudi.

Retno mengungkapkan dalam pertemuan bilateral Jokowi dengan Yoshihide diprediksi akan membahas kerjasama mengenai penanganan Covid-19 dari aspek kesehatan, aspek ekonomi dan kontribusi dalam perdamaian atau stabilitas kawasan dunia.

"Diperkirakan kedua pemimpin akan membahas kerja sama dalam konteks pandemi baik dari aspek kesehatan maupun dari aspek bagaimana meningkatkan kerja sama ekonomi, dan bagaimana dua negara dapat berkontribusi dalam perdamaian/stabilitas kawasan/dunia, termasuk dalam konteks ASEAN dan Indo Pasifik,” terang Retno Marsudi.

Namun, di hari yang sama dengan kedatangan PM Yoshihide Suga ke Indonesia, para buruh/pekerja kembali melakukan unjuk rasa untuk menolak UU Cipta Kerja. Mereka melakukan aksi unjuk rasa di dekat Istana Kepresidenan Jakarta.b1/red

dilihat : 66 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution