Kamis, 26 November 2020 22:03:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Maspion Group Gandeng RS Sheila Medika Buka Layanan Rapid Test dan PCR di Mall




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 20 Oktober 2020 08:08:40
Maspion Group Gandeng RS Sheila Medika Buka Layanan Rapid Test dan PCR di Mall

Surabaya - Maspion Group bersama dengan RS Sheila Medika menyiapkan layanan rapid test dan PCR di Maspion Square Surabaya guna menjangkau masyarakat lebih luas terutama dalam mempercepat testing Covid-19.

Direktur Utama RS Sheila Medika, Dr Benjamin Kristianto mengatakan pihaknya sengaja memilih lokasi layanan di dalam mal Maspion Square salah satunya agar tidak ada rasa takut bagi masyarakat dalam melakukan rapid test maupun PCR.

"Jadi ini supaya kesannya kita seperti lagi belanja dan medical check up. Pernah ada karyawan sembuh dari Covid-19 lalu mau masuk kerja tetapi perusahaannya ketakutan, nah ini kita pilih layanan tes di mal," jelasnya dalam peresmian layanan rapid test dan PCR RS Sheila Medika di Maspion Square, Surabaya, Senin (19/10/2020).

Dia mengatakan dalam layanan rapid test dan PCR di Maspion Square tersebut, jika terjadi over load kebutuhan tes maka akan dilakukan lembur hingga penutupan mal. Hasil tes juga bisa didapatkan dalam waktu 5 jam, maksimal 24 jam.

"Kita usahakan running tes itu dalam waktu 5 jam. Dan kita juga ada pendaftaran lewat online," imbuhnya.

CEO Maspion Group, Alim Markus menambahkan kondisi Covid-19 di Jatim saat ini sudah mulai menurun terutama tingkat penularannya. Menurutnya, hal itu terjadi karena peran berbagai pihak dari pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

"Di Jatim tingkat penularan rendah, dan PSBB sudah tidak dilakukan. Ibu Gubernur bijaksana sehingga sehingga ekonomi di Jatim berkembang," ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi ide dan pemikiran Maspion yang membuat layanan rapid test dan PCR bahkan dengan harga di bawah HET pemerintah.

"Kalau HET rapid test pemerintah Rp150.000, tapi ini Rp90.000 di sini. Ada selisih Rp60.000 ini apakah memang CSR nya Maspion, RS Sheila Medika dan Satu Laboratika Utama, tapi terima kasih selalu memiliki pikiran, dan sangat banyak inovasinya," ujarnya.

Dia berharap kecepatan hasil tes ini bisa mendeteksi lebih dini penyebaran Covid-19 di Jatim. Menurutnya, semakin cepat testing makin cepat penanganannya.

"Kuncinya makin cepat testing dan treatment maka makin cepat sembuh. Sehingga bahasa saya, bagaimana rakyat Jatim sehat, ekonomi sehat, ekonomi selamat, Jatim selamat," imbuhnya.pr/bis

dilihat : 87 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution