Rabu, 21 Oktober 2020 03:05:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 133
Total pengunjung : 237181
Hits hari ini : 1080
Total hits : 2448069
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -UKWM Surabaya Akan Gelar Tiga Konsep Wisuda dalam Satu Hari




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 15 Oktober 2020 08:08:38
UKWM Surabaya Akan Gelar Tiga Konsep Wisuda dalam Satu Hari

Surabaya,pustakalewi.com - Menjalani segala aktifitas harian dengan standar normal baru, tentu bukan hal mudah. Terlebih menghelat sesuatu acara yang melibatkan banyak orang. Maka ada sejumlah persiapan yang perlu menjadi perhatian, salah satunya penerapan protokol kesehatan.

Hal ini pula yang menjadi perhatian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) untuk menggelar upacara wisuda. Sempat tertunda, UKWMS pun menetapkan hari Sabtu, 17 Oktober 2020 sebagai hari pengukuhan para wisudawan.

Upacara wisuda UKWMS kali ini akan digelar dengan konsep luring drive thru, daring dan luring dalam ruangan yang dilaksanakan dalam satu hari.

Sebanyak 777 wisudawan yang akan mengikuti upacara wisuda. “Wisuda semester gasal sempat tertunda karena pandemi Covid-19, yang seharusnya digelar pada 27 Maret 2020 lalu, baru bisa diselenggarakan hari Sabtu mendatang. Penyelenggaraan wisuda secara 3 in 1 ini merupakan pengalaman pertama bagi kami, dan tentu akan mengikuti protokol kesehatan dan seluruh pihak yang terlibat akan menggunakan alat pelindung diri,” jelas Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS.

Sejumlah wisudawan pun memiliki kisah, prestasi dan perjuangannya masing-masing. Cornelia Clarissa Mardjono atau yang akrab disapa Sasha, wisudawan semester genap dari Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis menjadi salah satu wisudawan dengan prestasi Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi.

“Jujur saya nggak nyangka dapat gelar ini. Saya cuman dapat tawaran beasiswa S-2 (magister) di Pascasarjana UKWMS dan saya terima tawaran tersebut karena kesempatan nggak datang dua kali,” ungkap Sasha.

Memiliki segudang kegiatan mulai organisasi, lomba, kuliah, hingga menjadi asisten dosen, menjadikannya pandai mengatur waktu.

Lalu, Stephanie Geraldine wisudawan dari Program Internasional Business Management (IBM) Fakultas Bisnis UKWMS. Stephanie tidak hanya menjalankan perkuliahan di UKWMS.

“Semester empat mengikuti pertukaran pelajar selama satu semester di SolBridge International School of Business, Daejeon, Korea Selatan. Kemudian semester delapan ikut pertukaran pelajar di University of Seville di Spanyol melalui program Erasmus KA 107,” tutur Stephanie.

Selain Sasha dan Stephanie, adapula inspirasi lainnya yakni, Sukses Studi Lanjut Meski Bukan di Negeri Asal, Pertahankan Prestasi hingga Magister, Ubah Tebu Jadi Face Wash, Partikel CaCO3 Biodegradabel dan Biokompatibel sebagai Penghantar Kurkumin, serta karya lainnya

dilihat : 19 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution