Sabtu, 24 Oktober 2020 18:20:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 541
Total pengunjung : 239643
Hits hari ini : 4891
Total hits : 2476759
Pengunjung Online : 12
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Olly Dondokambey Terima Aspirasi di Rumahnya




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 14 Oktober 2020 16:05:22
Olly Dondokambey Terima Aspirasi di Rumahnya

Surabaya - Calon gubernur petahana Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima aspirasi masyarakat di rumahnya, belum lama ini. Olly menyebut ada banyak harapan yang disampaikan oleh masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

“Ada banyak hal yang saya serap dalam dialog langsung dengan masyarakat itu. Ada banyak harapan. Ada banyak ide. Ada banyak gagasan untuk membuat masyarakat, juga Sulawesi Utara menjadi lebih hebat,” kata Olly dalam keterangan persnya, Rabu (14/10/2020).

Diawali dengan ibadah pagi bersama hamba Tuhan dari Minahasa Selatan, Olly kemudian menerima warga yang datang nyaris tanpa henti. Dengan mengenakan kaos berwarna merah dan masker abu-abu, Olly secara saksama mendengar aspirasi para tamu.

Olly menanggapi dengan santun masukan yang diberikan. Suasana dialog berlangsung santai. Semua pengunjung yang mendatangi teras kediaman Olly di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Sulut, tetap memakai masker.

Para tamu terdiri atas pekerja, tokoh masyarakat, pemuda serta tokoh agama secara terbuka menyampaikan harapan, ide serta gagasan kepada Olly. Beberapa tamu awalnya terlihat agak canggung, bahkan sedikit gugup ketika berbincang dengan Olly.

Akan tetapi, hal itu tidak berlangsung lama, karena suasana perlahan menjadi cair. Beberapa pengunjung dengan sedikit malu-malu, ada yang meminta untuk bisa foto bersama usai berbincang, dan dilayani Olly dengan ramah.

Olly berjanji sebisa mungkin akan berusaha memenuhi aspirasi dan gagasan warga secara proporsional. “Sangat menyenangkan bisa berdialog langsung dengan masyarakat. Saya bisa mengetahui secara langsung apa aspirasi mereka, apa yang dibutuhkan dan apa yang diharapkan. Sebisa mungkin semua aspirasi ini akan saya penuhi, demi Sulawesi Utara yang lebih hebat,” ujar Olly.

Berbincang langsung dengan warga bukan hal yang baru bagi Olly. Sebab Olly yang merupakan Bendahara Umum PDI Perjuangan, selalu dekat dengan rakyat. “Saya kan aslinya dari rakyat biasa dan terbiasa mendengar dan berbicara dengan bahasa rakyat bawah,” ucap Olly.

Sementara itu, Koordinator Tim Penjadwalan Olly Dondokambey, Lexy Mantiri menjelaskan, semua tamu yang mendatangi kediaman Olly diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. “Semua pengunjung wajib mengikuti rapid test oleh Tim Kesehatan di pintu masuk rumah,” kata Mantiri.

Berdasarkan buku tamu, tambah Mantiri, para pengunjung datang dari berbagai wilayah di Sulut. “Ada tamu yang datang dari Desa Tokin Minahasa Selatan, ada yang dari Sangihe, Bitung bahkan Bolaang Mongondow. Semua rindu untuk bertemu dan menyampaikan aspirasi. Pak Olly menerima tamu dengan ramah, bahkan karena memprioritaskan para tamu, Pak Olly sampai lupa makan,” kata Mantiri.

Diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Sulut 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. Olly kembali maju dengan calon wakil gubernur Steven Kandouw.

dilihat : 41 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution