Sabtu, 06 Maret 2021 12:13:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Wing Day Remote Pilot, 20 Personel Dispenad Peroleh Sertifikasi FASI




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 30 September 2020 15:08:48
Wing Day Remote Pilot, 20 Personel Dispenad Peroleh Sertifikasi FASI

Surabaya – Sebanyak 20 orang Remote Pilot Dinas Penerangan Angkatan Darat resmi menyandang brevet Remote Pilot (Pilot drone) bersertifikasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Keduapuluh Pilot Remote ini menambah jumlah personel Dispenad yang juga memiliki kualifikasi yang sama sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus saat upacara penyematan brevet Remote Pilot (Wing Day Remote Pilot) di Markas Satuan Angkutan Air Pusat Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Satangair Pusbekangad), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/09/2020).

Disampaikan Kadispenad, dengan bertambahnya Remote Pilot yang dimiliki Dispenad, diharapkan mampu menjawab tantangan tugas dalam hal pembuatan video dan foto menggunakan drone dan memahami regulasi penerbangan serta hal – hal lainnya yang berkaitan dengan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Dengan penyematan brevet Remote Pilot dari FASI ini kita berharap dapat menjawab tantangan ke depan dalam mendukung tugas-tugas Dinas penerangan Angkatan Darat dan memahami regulasi penerbangan serta faktor keamanan dan keselamatan penerbangan, “ ujar Kadispenad.

Untuk diketahui, keduapuluh Remote Pilot Dispenad ini telah menjalani pelatihan yang diberikan oleh Pusat Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara (Puspotdirga) untuk mendapatkan kualifikasi operator drone bersertifikat FASI.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kalian semua sebagai pilot drone, kalian telah memiliki sertifikasi yang diakui oleh dunia. Jadikanlah ini sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan dalam fotografi dan videografi, “imbuh Kadispenad.

Sementara itu dari perwakilan dari FASI James Timothy Kaunang yang juga merupakan salah satu Instruktur dari PB FASI menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan keduapuluh personel Dispenad yang telah memperoleh sertifikasi Pilot Remote.

“Selamat kepada seluruh peserta pelatihan, dengan capaian ini diharapkan dapat mendukung tugas-tugas ke depan dan teruslah untuk mengembangkan kemampuan dengan banyak berlatih,“tukasnya.(Mal/ci)

dilihat : 85 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution