Rabu, 21 Oktober 2020 02:37:19 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 118
Total pengunjung : 237166
Hits hari ini : 906
Total hits : 2447895
Pengunjung Online : 13
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PO Handoyo Hadirkan Bus Social Distancing, Pakai Mesin dan Sasis Hino




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 27 September 2020 16:05:07
PO Handoyo Hadirkan Bus Social Distancing, Pakai Mesin dan Sasis Hino

Surabaya - Perusahaan Otobus Handoyo atau PO Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah, baru-baru ini merilis satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suites Class. Ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 buatan karoseri Laksana.

Pemilik PO Handoyo, Daniel Handoyo Wibowo, mengatakan bahwa bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kesehatan penumpang menjadi prioritas no 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.” kata Daniel dalam keterangan resmi, Senin, 21 September 2002.

Bus social distancing ini, hanya memiliki 27 kursi. Konfigurasi tempat duduknya berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya. Pada bus ini, konfigurasinya 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya. Hal ini membuat para penumpang juga semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

Sementara bus mewah Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi, dan ini sangat penting di saat pandemi seperti sekarang.

Tempat duduk dirancang untuk senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik. Tentunya bus suite class ini memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh dan penumpang memiliki ruang privasinya sendiri.

Sebelum adanya pandemi, Bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang.

Tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih tersendiri bagi penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran virus Covid–19.

Bus Social Distancing ini sudah mulai beroperasi setelah keluar dari Karoseri Laksana, di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu. Harga tiket untuk bus social distancing ini sebesar Rp 225 ribu dengan rute antar-kota Magelang – Jakarta (PP) melalui rute selatan.

Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350 ribu melalui rute utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta. Bagi yang ingin mencoba bus ini pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau online melalui Traveloka dan Redbus.com

“Bus social distancing ini menggunakan sasis Hino R260, dimana kami sudah menjadi pelanggan setia Hino sejak tahun 80’an dan kami merasakan Hino selalu memberikan layanan terbaik. Selain itu bus Hino memiliki perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku cadang yang terjangkau serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar,” ujar dia.

Bus R260 sendiri, memiliki spesifikasi mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS. Untuk kapasitas sendiri, Hino Bus R260 mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.

Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo, menyampaikan bahwa Hino selama ini dipilih oleh para pengusaha PO sebagai sarana transportasi dengan spesifikasi yang mumpuni dan dapat diandalkan.

“Ini dibuktikan dengan data penjualan bus Hino selama Januari - Agustus 2020, Hino terus memimpin pangsa pasar penjualan sebanyak 57 persen atau terus menjadi market leader di Indonesia,” kata dia.tmp/oto

dilihat : 45 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution