Sabtu, 24 Oktober 2020 16:19:20 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 496
Total pengunjung : 239598
Hits hari ini : 4375
Total hits : 2476243
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PGIS Surabaya Himbau Ajak Gereja Ikut mensukseskan Pilwali Surabaya




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 20 September 2020 15:05:36
PGIS Surabaya Himbau Ajak Gereja Ikut mensukseskan Pilwali Surabaya

Surabaya,pustakalewi.com - Pilwali Kota Surabaya yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang, tentu mempunyai tantangan karena dalam situasi Pandemi Covid -19.

Oleh karena itu pada hari Sabtu,19 September 2020 bertempat di Gereja Protestan Nusantara Jl Gadel Sari Madya, Tandes PGIS Surabaya bersama KPU Kota Surabaya menggelar Sosialisasi Pilwali Kota Surabaya dengan tema " Tantangan Pilwali di Tengah Pandemi"

Acara yang di mulai Pukul 18.00 WIB tersebut di hadiri oleh Para Majelis Pengurus Harian PGIS Surabaya, Agus Turcham- Komisioner KPU Surabaya dan Usman- Komisioner Bawaslu Surabaya, beserta Jemaat-jemaat Gereja.

Sekum PGIS Surabaya, Pdt. Helbert I.I Ondja M.Pdk, mengatakan gereja harus ikut serta dalam mengawal kesuksesan Pilwali meski penuh tantangan di tengah Pandemi.

"Gereja harus ikut serta dalam mengawal Kesuksesan Pilwali, karena dalam situasi Pandemi begini, maka kita harus mengedapankan kedisplinan dalam menjalankan Protokoler Kesehatan" tuturnya

Di tempat yang sama Komisioner KPU Agus Turcham mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemilih kala Pilwali digelar di tengah pandemi Covid-19 nanti.

"Adanya sosialisasi ini diharapkan, masyarakat dan pemilih nantinya semakin meningkat. Dan kebetulan, ini juga ada bawaslu, sehingga masyarakat nanti tahu mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan," ujar mantan Panwascam Gunung Anyar tersebut.

Agus mengungkapkan, acara ini merupakan inisiatif MPH PGI S Surabaya. Karena itu KPU Kota Surabaya sangat mengapresiasi langkah PGI S Surabaya yang mengundang KPU untuk melakukan sosialisasi Pilwali Surabaya.

"Baru pertama melakukan sosialisasi pada jemaat gereja, dengan adanya forum ini harapannya bisa merembet ke forum lainnya,sehingga pesan nya bisa tersampaikan ke masyarakat,terutama soal pendidikan pemilih bisa optimal" tuturnya.

Seperti diketahui acara sosialisasi Pilwali yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu diawali dengan Ibadah yang di pimpin Pendeta HKBP Rungkut Pdt Gomgom Tua Pasaribu S.Th, dan acara ditutup dengan Doa Oleh Pendeta GKPII Pdt. Maria Huliselan S.E, MA, dengan harapan dalam doanya kiranya pilwali Surabaya berlangsung dengan Baik.and/red

dilihat : 62 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution