Sabtu, 24 Oktober 2020 15:17:58 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 479
Total pengunjung : 239581
Hits hari ini : 4090
Total hits : 2475958
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KAI Daop 4 Gandeng Bluebird Beri Layanan Lanjutan Untuk Penumpang




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 18 September 2020 13:08:50
KAI Daop 4 Gandeng Bluebird Beri Layanan Lanjutan Untuk Penumpang

Surabaya - PT. Kereta Api Indonesia (Persero), mulai 16 September 2020 bekerjasama dengan PT. Blue Bird Tbk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan pelanggan Rail Express. Kolaborasi ini merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun ke-75 PT. KAI pada 28 September 2020.

Sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, sebelum diimplementasikan ke seluruh kota dari layanan operasional KAI dan Bluebird.

Sementara itu, kerja sama secara langsung sudah diresmikan oleh Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT. KAI bersama Noni Purnomo selaku Direktur Utama dari PT. Blue Bird Tbk di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 16 September 2020 kemarin.

“Inovasi ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI. Integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan layanan Rail Express ini sebagai upaya KAI untuk membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh,” ungkap Kahumas PT. KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, Kamis (17/09/3020).

Dikatakan, pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang kedepannya fokus pada transformasi digital.

“Bluebird selalu menerapkan visi untuk menjadi transportasi terdepan dalam memberikan layanan yang ANDAL, yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised dengan mengedepankan integrasi layanan antar moda, khususnya sesama layanan transportasi publik,” ujarnya.

Disampaikan, dengan integrasi layanan antara kedua belah pihak, KAI menawarkan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggan yang menggunakan aplikasi KAI Access.

Pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi tersebut. Dengan demikian fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya.

Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan.

Sementara multi-channel booking Bluebird di KAI Access sendiri mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng).

Untuk mendapatkan layanan multi-channel booking Bluebird di KAI Access, pelanggan dapat mengunduh versi terbaru dari aplikasi KAI Access.

Ketika melakukan pemesanan, pelanggan dapat langsung memesan taksi Bluebird dari stasiun tujuan ke lokasi tujuan akhir di aplikasi KAI Access. Setelah perjalanan berakhir, pelanggan dapat melakukan pembayaran langsung kepada pengemudi sesuai argo yang terpampang di taksi.

Dengan peningkatan integrasi antarmoda di stasiun, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Ning/bj)

dilihat : 40 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution