Kamis, 26 November 2020 22:26:24 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -18 Pimpinan Gereja Ikuti Webinar Memilih Pemimpin




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 06 September 2020 14:08:47
18 Pimpinan Gereja Ikuti Webinar Memilih Pemimpin

Surabaya - Pimpinan tertinggi dari 18 organisasi gereja yang empat di antaranya merupakan organisasi pemuda Kristen, akan turut mengambil peranan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 23 kabupaten maupun kota di Sumatera Utara (Sumut), pada 9 Desember 2020 mendatang.

Selain mendukung kelancaran Pilkada secara aman, tenteram dan penuh kedamaian tersebut, pemimpin organisasi gereja ini juga akan mendorong masyarakat untuk memilih pasangan calon kepala daerah yang memiliki semangat nasionalisme, memberikan perhatian kepada semua golongan masyarakat, cakap dalam memimpin dan anti suap.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumut, yang merupakan tokoh panutan masyarakat Sumut, RE Nainggolan mengemukakan hal itu melalui siaran persnya yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (5/9/2020). Untuk pilkada di Medan dan daerah lainnya, seluruh organisasi gereja ini belum memutuskan untuk mengarahkan umat Kristen dalam memilih.

Nainggolan mengatakan, pembahasan tentang pemimpin yang layak memimpin di daerah menyelenggarakan pilkada itu akan diungkapkan dalam Webinar dengan mengusung tema "Menemukan kepala daerah yang sesungguhnya pada pilkada kabupaten/kota di Sumut". Webinar ini akan dilaksanakan, 7 September 2020.

"Dalam webinar nanti, saya mengikuti untuk memberikan kata pengantar dengan moderator Ronald Naibaho. Selain diikuti oleh 18 organisasi pemimpin gereja dan organisasi kepemudaan Kristen, webinar ini sekaligus sosialisasi kepada segenap keumatan dalam pilkada, yaitu menggunakan hak suara, dan memilih pemimpin yang didambakan. Masyarakat didorong supaya tidak salah memilih," katanya.

Adapun pimpinan tertinggi organisasi gereja yang turut mengambil peranan dalam penyelenggaraan pilkada di Sumut yakni, Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Darwin Lumban Tobing, Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Martin Purba, dan Ephorus Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Manjalo P Hutabarat.

Kemudian, Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Sumut Darwis Manurung, Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Oloan Pasaribu, Ephorus Banua Niha Kriso Protestan (BNKP) Tuhoni Telaumbanua, Bishop Gereja Methodis Indonesia (GMI) Wilson Sinurat, dan Ketua Umum Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Agustinus Purba.

Selain itu, Bishop Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Elson Lingga, Ephorus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Togar S Simatupang, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Samuel Ghozali, mewakili pendeta Bambang Jonan, dan Ketua Umum Gereja Protestan di Indonesia (GPI) MH Siburian.

Turut mengikuti webinar ini, Ketua Umum Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Daniel Edy Prajitno, Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumbangaol, Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut Landen Marbun, Ketua DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut Defriaty Tamba, dan Korwil I Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Gito Pardede.b1/red

dilihat : 77 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution