Senin, 21 September 2020 13:03:50 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 428
Total pengunjung : 218099
Hits hari ini : 4652
Total hits : 2272141
Pengunjung Online : 13
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Mawar Sharon Peduli Bantu Hamba Tuhan Yang Terdampak Covid-19




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 13 Agustus 2020 08:05:06
Mawar Sharon Peduli Bantu Hamba Tuhan Yang Terdampak Covid-19

Tim MSP Menyerahkan Bantuan Bagi Hamba Tuhan


Surabaya,pustakalewi.com – Yayasan Mawar Sharon Peduli atau akrab disebut MSP merupakan sebuah program kepedulian kepada sesama yang membutuhkan yang berada dibawah naungan Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya Barat.

Mengusung misi membantu masyarakat tanpa menunda, MSP yang berada dibawah penggembalaan Pendeta Philip Mantofa ini ingin menjadi kepanjangan tangan dari masyarakat yang ingin membantu sesamanya khususnya di masa pandemi Covid-19.

Resmi beroperasi sejak bulan Maret 2020. MSP merupakan sebuah program yang menjembatani dan menjawab kepedulian di bidang sosial dan kemanusiaan.

"MSP mewakili gereja tidak tinggal diam menanggapi situasi yang sedang terjadi pada masyarakat saat ini, sekaligus kami ingin menanamkan sebuah nilai melalui tagline #everyonecangive, jadi setiap orang dapat memberi," ujar Lianggono TB selaku Ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli, Rabu (12/08/2020).

Bentuk bantuan dari MSP sendiri beragam mulai dari bantuan program APD, foodbank, peduli hamba Tuhan, dan terakhir yang saat ini sedang dijajaki adalah program beasiswa.

Sampai saat ini program APD dan alat kesehatan sudah disalurkan kepada 326 fasilitas kesehatan dengan rincian 175 Rumah Sakit atau RS, 151 puskesmas atau Klinik di Indonesia.

Program foodbank sendiri diberikan karena melihat dampak secara ekonomi yang menimpa masyarakat Indonesia. Sehingga MSP tergerak untuk membantu hamba Tuhan yang terdampak. Sebanyak 14.507 paket sudah didistribusikan Program foodbank melalui 42 Gereja lokal GMS dibawah penggembalaan Pendeta Philip Mantofa yang ada di seluruh Indonesia.

Sedangkan, program peduli hamba Tuhan sampai bulan Juli 2020 telah tersalurkan sebanyak 552 paket.Guna membantu para hamba Tuhan yang terdampak MSP menggandeng PGLII Dan Kementerian Agama Kota Suranbaya.

MSP sendiri juga melakukan program membantu tanpa menunda dengan maksud membuat penyaluran donasi berupa barang yang diberikan oleh donatur menjadi lebih efektif dan efisien.

"Jadi kami bekerja lebih efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan baik untuk nakes atau masyarakat terdampak Covid-19," tambah Lianggono.

Dalam setiap kegiatan, pihak MSP terlebih dahulu melakukan riset agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Sampai saat ini MSP sedang menjajaki program beasiswa untuk membantu anak-anak di Indonesia yang berada di keluarga pra sejahtera.

Dr Grace Tanti selaku wakil ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli menambahkan bahwa respon nakes di sejumlah RS dan masyarakat terhadap program ini sangat positif.

"Saya sempat diberi tahu oleh para teman-teman tenaga medis, mereka bersyukur karena ini merupakan bantuan pertama dari Gereja yang sampai ke mereka," ujar Grace.

Sampai saat ini Yayasan Mawar Sharon Peduli terus membuka donasi untuk menjajaki program lanjutan yaitu beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera.mwp

dilihat : 137 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution