Sabtu, 05 Desember 2020 22:22:41 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Diduga Sebar Berita Bohong Akun Twitter Anak Donald Trump Diblokir




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 29 Juli 2020 11:05:25
Diduga Sebar Berita Bohong Akun Twitter Anak Donald Trump Diblokir

Surabaya - Twitter dikabarkan telah membekukan akun putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump karena informasi menyesatkan tentang hydroxychloroquine untuk pengobatan Covid-19.

Akun Donald Trump Jr diblokir untuk selama paling tidak 12 jam karena menyebarkan video diskusi sejumlah orang yang mengaku dokter, yang mengatakan obat itu manjur untuk menangkal virus corona.

Sejumlah tokoh, termasuk Presiden Trump sendiri, sebelumnya mengatakan bahwa hydroxychloroquine yang sejatinya obat malaria bisa dipakai untuk mencegah virus corona, meskipun penelitian ilmiah membuktikan sebaliknya.

Twitter mengatakan unggahan Trump Jr melanggar aturan tentang misinformasi. Namun, Trump Jr masih bisa membuka akun dan membaca konten.

"Kami bertindak sesuai kebijakan kami,” kata Twitter dalam pernyataannya.

Situs-situs media sosial Amerika lainnya juga gencar mengambil tindakan terhadap unggahan yang menyesatkan soal virus corona.

Seperti diduga, Trump Jr, lewat juru bicaranya Andy Surabian, mengecam aksi Twitter tersebut.

"Sikap Twitter membekukan akun Don Jr karena membagikan video yang viral tentang sejumlah tenaga medis profesional yang membahas pandangan mereka soal hydroxychloroquine adalah bukti lain bahwa perusahaan-perusahaan teknologi besar berniat membunuh kebebasan berekspresi di media sosial, dan bentuk lain dari upaya mereka mencampuri pemilihan dengan membungkam suara dari kubu Republik," ujarnya.

“Meskipun benar ada perbedaan pendapat di kalangan medis soal efektivitas hydroxychloroquine dalam menangkal virus corona, tetapi ada sejumlah penelitian yang diberitakan media arus utama seperti CNN, yang menyebutkan obat ini faktanya memang efektif,” imbuhnya.

"Mereka yang berpura-pura punya pendapat lain sedang berbohong demi alasan politik."

Twitter sebelumnya juga telah menandai atau menyembunyikan sejumlah unggahan kontroversial Presiden Trump.

Video yang dibagikan Trump Jr hari Senin lalu menampilkan sejumlah orang yang mengaku dokter pendukung Trump. Mereka mengatakan penelitian yang menyebut obat ini tidak manjur adalah "sains palsu".b1/red

dilihat : 132 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution