Jum'at, 14 Agustus 2020 08:54:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 430
Total pengunjung : 190659
Hits hari ini : 3674
Total hits : 2024622
Pengunjung Online : 21
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Menkes Terawan Beri Santunan Ahli Waris Tim Medis Covid-19




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 27 Juli 2020 20:33:18
Menkes Terawan Beri Santunan Ahli Waris Tim Medis Covid-19

Semarang - Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto kunjungi Rumah Sakit (RS) Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/07/2020) kemarin.

Dalam kunjungan kerjanya, Menkes memberi apresiasi kepada tim medis yang selama ini menangani Covid-19.

Pada kesempatan itu, Menkes disambut Irdam IV Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan mewakili Pangdam IV Diponegoro.

Menkes RI juga menyerahkan tanda penghargaan, insentif dan santunan kematian kepada ahli waris tim medis yang gugur, karena telah memberikan dedikasi dan pengorbanan dalam menangani Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Mereka adalah Bambang Purnomo, perawat dari Puskesmas Undaan Kudus, dr. M. Fahmi Arfai dari RS Bhayangkara Semarang dan Rima Widiastuti Amk dari RS Islam Sultan Agung.

“Sungguh beliau-beliau adalah pahlawan kita, pahlawan medik Indonesia yang merelakan jiwa raganya untuk bangsa dan negara,” ungkap Menkes.

Doa kita semua, sambung Menkes, adalah beliau diterima disisi yang maha kuasa dan keluarganya diberikan kekuatan dan kami percaya bahwa keluarganya juga akan mendapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Apresiasi ini diharapkan bisa menjadi pemacu untuk meningkatkan semangat dan dedikasi para tenaga medis yang terus berjuang sampai pandemi Covid-19 ini sirna.

Menkes mengajak agar seluruh komponen bangsa menyamakan langkah dengan terus bersinergi untuk menghentikan dan mengurangi penyebaran Covid-19 demi anak cucu.

“Lakukan protokol kesehatan disetiap lini kehidupan kita secara disiplin, disiplin dan disiplin. Tidak ada jalan lain selain kita harus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandas Terawan.

Irdam IV Diponegoro mewakili Pangdam IV memyampaikan terima kasih atas apresiasi Menteri Kesehatan terhadap tenaga medis yang kini masih berjuang gigih mengatasi Covid-19, termasuk mereka yang gugur dalam pengabdian tugas.

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Kepala Badan PPSDM Kesehatan Prof. dr. H. Abdul Kadir, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, Kakesdam, Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono dan Kepala Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Letkol Ckm. dr. Moh. Andi Fathurokhman.(BJ/ning)

dilihat : 57 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution