Rabu, 08 Juli 2020 07:34:18 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 114
Total pengunjung : 161544
Hits hari ini : 1976
Total hits : 1745276
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jelang Kenaikan Tingkat, Ratusan Taruna Tingkat lll Jalani Uji Kesegaran Jasmani




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 29 Juni 2020 17:11:17
Jelang Kenaikan Tingkat, Ratusan Taruna Tingkat lll Jalani Uji Kesegaran Jasmani

Surabaya,pustakalewi.com - Menjelang kenaikan tingkat, sebanyak 102 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-67 menjalani Ujian Kesegaran Jasmani (Garjas) Semester Genap yang digelar di Stadion Jala Krida Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (29/06/2020).

Tepat pukul 06.00 Wib, ke-102 taruna ini sudah siap di garis start lintasan Stadion Mandala, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek suhu tubuh, tensi darah dan lainnya. ketika pluit ditiup petugas lintasan, seketikan mereka melesat mengelilingi lintasan stadion selama12 menit waktu yang disiapkan untuk Batrai A (lari) ini.

Tampak hadir menyaksikan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, Komandan Resimen AAL dan para Kepala Departeman / Program Pendidikan dijajaran AAL.

Menurut Gubernur AAL, Materi Garjas ini menjadi parameter, sejauhmana pembinaan fisik yang telah dilakukan Taruna selama satu semester ini. ia berharap para Taruna dapat melakukannya dengan semangat, maksimal dan tetap perhatikan aspek keselamatan.

Menurutnya, materi Garjas menjadi aspek yang menentukan bagi Taruna. Materi ini juga akan selalu menempel dalam setiap perjalanan dinas seorang prajurit, mulai dari proses rekrutmen prajurit, persyaratan bagi kenaikan pangkat, persyaratan mengikuti pendidikan dan garjas reguler satu tahun dua kali.

Oleh karena itu, materi Garjas ini perlu dilakukan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan pembinaan yang terukur, sehingga menghasilkan out put yang baik, yakni prajurit yang sehat dan memiliki tingkat kesipaan yang tinggi.

"Taruna yang memiliki tingkat Garjas yang baik, juga mencerminkan kesehatan tubuhnya, kedisiplinan dalam mengatur pola hidup untuk tetap sehat yang pada akhirnya berdampak pada semangat dan kejuangan dalam menjalankan tugas pendidikan di AAL," terangnya.

Dalam pelaksanana tes Garjas ini, setiap Taruna harus melaksanakan tahapan tes antara lain Lari selama 12 menit minimal menempun jarak 2,4 Km, Pull Up, Sit up, Push up, Shuttle run dan renang secara berlanjut dari materi satu ke materi lainnya.dispen/red

dilihat : 60 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution