Rabu, 15 Juli 2020 14:12:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 595
Total pengunjung : 167241
Hits hari ini : 3496
Total hits : 1805606
Pengunjung Online : 19
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Gubernur AAL Olahraga Bersama Kasal dan Kowal




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 27 Juni 2020 08:05:14
Gubernur AAL Olahraga Bersama Kasal dan Kowal

Surabaya,pustakalewi.com - Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto mengikuti olahraga bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Morgono dan anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Surabaya, Jumat (26/06/2020).

Olahraga ini sekaligus meninjau program ketahanan pangan yang dilakukan oleh personel Tidur Dalam Kowal Wilayah Surabaya diantaranya adalah budidaya sayur mayur.

"Kowal sebagai bagian dari Prajurit TNI AL harus menjadi prajurit yang profesional di kedinasan sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Prajurit Kowal memiliki hak yang sama dengan prajurit pria untuk menjadi pucuk pimpinan di TNI AL. Hal itu bisa diraih apabila mampu bersaing untuk menjadi perwira yang baik dan profesional. Tapi hal itu menjadi pilihan bagi prajurit Kowal TNI AL antara karier dan keluarga," kata Kasal.

Bagi yang telah menetapkan untuk meraih karier, lanjutnya, hendaknya tetap tidak melupakan norma dan adat ketimuran. "Kodratnya wanita sebagai seorang Istri, seorang Ibu bagi anak-anaknya," ujarnya.

Kasal juga menekankan dengan perkembangan ilmu dan teknologi informasi saat ini, menuntut prajurit TNI AL termasuk Kowal untuk mampu beradaptasi, menyerap sekaligus dimanfaatkan keunggulan tersebut untuk kepentingan kedinasan dan masyarakat.

Orang nomor satu dijajaran TNI AL ini, juga menekankan prajurit di jajarannya agar jangan terpengaruh dengan pergaulan luar yang bersifat hedonis. "Sesuaikan dengan kemampuan diri masing-masing, hidup sederhana dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," imbaunya.

Khususnya bagi Kowal yang masih Tidur Dalam (belum menikah), personel senior harus menjadi contoh untuk yuniornya. "Hilangkan tradisi yang jelek, didik dan dorong adik-adiknya, agar menjadi prajurit yang hebat, handal dan disegani," jelasnya.

Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, ia juga menekankan agar menciptakan pemikiran sehat, inofatif, kreatif, isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. "Jaga kesetana dengan berolahraga yang cukup, makan yang cukup dan bergizi, istirahat yang cukup dan jangan stres," imbaunya.

Usai oahraga dan meninjau ketahanan pangan di Kesatrian Malahayati, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ketrampilan menjahit dan memasak yang dilaksanakan prajurit Kowal Wilayah Surabaya lainnya.dispen/red

dilihat : 61 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution