Sabtu, 15 Agustus 2020 00:40:41 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 75
Total pengunjung : 191090
Hits hari ini : 237
Total hits : 2031465
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BP Jamsostek Surabaya Karimunjawa Tetap Beri Pelayanan Prima Selama Pandemi Covid-19




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 25 Juni 2020 08:11:11
BP Jamsostek Surabaya Karimunjawa Tetap Beri Pelayanan Prima Selama Pandemi Covid-19

Surabaya - Selama Pandemi Covid-19 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Karimunjawa tetap memberikan layanan prima baik melalui sistem online maupun manual. Meski begitu, untuk layanan manual tetap dengan menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 terang Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Karimunjawa, Tarimantan Sanberto Saragih.

“Penyerahan santunan JKK Meninggal yang kami laksanakan pada beberapa hari yang lalu merupakan salah satu bukti bahwa di masa Pandemi Covid-19 kami tetap memberikan layanan secara prima dan tetap sesuai protokol kesehatan,” ujar Tarimantan, Rabu (24/06/2020).

Tarimantan Saragih menjelaskan, BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Meninggal pada dua peserta, salah satunya korban Covid-19. Penyerahan santunan ini dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, pada 10 Juni 2020 lalu.

Pada saat itu, BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa juga melaksanakan program promotif preventif dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 2.000 pcs untuk tenaga kerja PT Pakuwon Jati. Bantuan ini diserahkan Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, kepada Direktur Pakuwon Jati, Syane Loekito, bersama Manager Minarto.

Dodo mengatakan, bantuan APD ini merupakan bentuk apresiasi BPJAMSOSTEK atas kepatuhan perusahaan peserta yang telah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya ke BPJAMSOSTEK dan tidak pernah terlambat membayar iuran. Di samping itu juga sebagai komitmen BPJAMSOSTEK mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Dodo juga menyampaikan, akibat Pandemi Covid-19 jumlah klaim JHT mengalami lonjakan cukup signifikan. Dia sebutkan, setelah Pandemi Covid-19, di Kanwil BPJAMSOSTEK Jawa Timur klaim JHT pada April 2020 tercatat sebanyak 11.897 kasus yang totalnya sejumlah Rp 152,42 miliar, dan pada Mei 2020 sebanyak 15.839 kasus dengan total pembayaran Rp 205,69 miliar. “Jadi, untuk jumlah klaimnya naik 35%, dan jumlah santunannya naik 33%,” tandas Dodo.

Sedangkan untuk pembayaran iuran peserta maupun pertumbuhan kepesertaan, menurut Dodo, di masa Pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh. “Untuk kepesertaan BPJAMSOSTEK Jawa Timur dibanding tahun lalu tetap ada pertumbuhan, yakni kisaran 5%,” imbuh Dodo.

Dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 seperti physcal distancing, penyerahan santunan ini dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo.info/red

dilihat : 107 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution