Rabu, 15 Juli 2020 04:57:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 230
Total pengunjung : 166852
Hits hari ini : 870
Total hits : 1802980
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Resto 100 Degrees Surabaya Ajak Chef Yudhi Harijono Berbagi Tips Makanan Sehat




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 31 Mei 2020 11:33:08
Resto 100 Degrees Surabaya Ajak Chef Yudhi Harijono Berbagi Tips Makanan Sehat

Surabaya,pustakalewi.com - Di masa pandemi tentunya orang-orang kebanyakan memutuskan untuk tetap diam di rumah. Oleh sebab itu menyediakan makanan yang sehat dengan bahan -bahan yang mudah didapatkan bisa menjadi alternatif.

Dengan memasak sendiri resep makanan sehat dan bergizi juga dapat menghemat pengeluaran dan tentunya lebih terjaga kebersihannya.

Oleh sebab itu guna menambah wawasan khsusunya bagi para ibu - ibu untuk memasak dan mengolah bahan makanan yang murah, mudah dan sehat bagi keluarga tercinta Resto 100 Degrees Surabaya mengajak Yudhi Harijono, Chef dan Food Inspirator untuk berbagi tips.

Dipandu langsung Erlin Rusiawaty, pemilik dari 100 Degrees dengan tema "Light & Easy Home Cooking" ini diadakan secara langsung lewat aplikasi Instagram Live, Jumat (29/05/2020).

Menurut Erlin menghadirkan masakan yang sehat sangat penting bagi keluarga tercinta terutama situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Chef Yudhi yang saat ini sering berada di Pulau Bali sengaja diundang untuk berbagi tips memasak menggunakan bahan - bahan sederhana yang mudah didapat.

Salah satu menu masakan yang dibagikan oleh Chef Yudhi pada kesempatan ini adalah masakan tumisan daun singkong yang dimasak dengan tanaman kecombrang yang dipadukan dengan buah pear yang dimasak menggunakan api kecil.

Memasak dengan api kecil (simmering) sebenarnya merupakan salah satu teknik memasak yang populer. Menurut sejarahnya, simmering berasal dari Eropa.

Penggunaan pear pada tumisan ini sengaja dipilih Chef Yudhi untuk menghilangkan rasa pahit yang biasanya ada di daun singkong. Jadi bisa pakai bahan lain selain buah pear untuk hilangkan rasa pahit tersebut kata Chef Yudhi.

Selain berbagi resep masakan sehat diakhir Instagram Live ini Chef Yudhi mengajak pemirsa yang ikut agar selama pandemi untuk menjaga diri lewat makanan yang dimakan, jangan makan sembarang karena bisa mempengaruhi kesehatan.

"Jika kita makan sehat maka berpengaruh pada kesehatan kita dan kesehatan orang - orang yang ada disekitar kita." Imbuh Yudhi

Jika pandemi ini selesai rencananya Chef Yudhi akan hadir secara langsung di resto 100 Degrees untuk berbagi resep masakan dan tips - tips masakan sehat lainnya tambah Erlin menutup Instagram Live tersebut.mwp

dilihat : 112 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution