Jum'at, 05 Juni 2020 18:52:40 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 375
Total pengunjung : 144224
Hits hari ini : 4147
Total hits : 1490625
Pengunjung Online : 15
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Erlin Rusiawaty: Menjadi Wanita Yang Berbahagia Itu Sederhana






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 23 Mei 2020 11:08:04
Erlin Rusiawaty: Menjadi Wanita Yang Berbahagia Itu Sederhana

Erlin Rusiawaty (memakai topi) dalam salah satu acara Warisan Kasih


Surabaya,pustakalewi.com - Kehidupan yang berbahagia atau tidak dalam menjalani kehidupan ini adalah suatu pilihan yang harus kita pilih. Seringkali kita dihadapkan akan pilihan tersebut khususnya ditengah kondisi pandemi Corona seperti sekarang ini.

Guna memberi inspirasi kepada kaum wanita yang ada di Surabaya pilihan bagaimana yang bisa dilakukan supaya berbahagia desainer Nancy Warren mengajak para wanita untuk ikut dalam Instagram live dengan tema "Menjadi Wanita Bahagia Adalah Pilihan", Jumat, (22/05/2020).

Menghadirkan sosok inspiratif Erlin Rusiawaty yang disela sela kesibukannya mengelola bisnis restoran dan keluarga dirinya masih mampu membagikan kebahagiaannya lewat sebuah organisasi sosial Yayasan Warisan Kasih Woman Charity (WKWC).

Dalam Instagram live tersebut wanita yang akrab disapa Ce Erlin ini berbagi cara bagaimana dirinya bisa menjalani kehidupan yang super sibuk dalam segala aktifitas kegiatannya tapi tetap bisa menjadi wanita yang berbahagia.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah melalui Warisan Kasih Ce Erlin ingin berbagi kebahagiaan yang dimilikinya kepada orang lain. Seperti tertulis dalam Alkitab Injil Yohanes pasal 15 ayat 9 sampai dengan 17 yang menulis tentang "Kasih".

Melalui Firman Tuhan tersebut Tuhan seperti berbicara kepada saya bahwa untuk berbuat kasih tidak hanya lewat perkataan saja tapi harus dipraktekan. Terlebih kita sebagai wanita sudah ditetapkan oleh Tuhan sebagai penolong khususnya sebagai penolong Suami dikeluarga.

Lewat kegiatan - kegiatan sosial yang diadakan oleh Warisan Kasih Ce Erlin dan para anggota lainnya bisa membagikan kebahagiaan dengan sesama. Meski diakuinya diawal-awal kegiatan sosial yang diadakan oleh Warisan Kasih banyak muncul kabar-kabar negatif.

Wajar jika muncul kabar negatif seperti itu karena keberadaan Warisan Kasih yang anggotanya mayoritas wanita itu identik dengan hura - hura, kumpul - kumpul arisan dan aktifitas kegiatan yang tidak ada gunanya. Oleh karena itu saya ingin merubah yang negatif menjadi postif terang pemilik Resto Laopan dan 100 Degrees ini.

Dalam setiap kumpul - kumpul para wanita anggota Warisan Kasih menyisihkan sebgaian dana untuk mengadakan kegiatan sosial berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Lewat sesuatu yang kecil diharapkan bisa membawa dampak yang besar.

Dan Puji Tuhan seiring waktu saat ini anggota Warisan Kasih sudah mencapai 100 orang lebih yang berasal dari beragam latar belakang. Disini kami tidak ada perbedaan - perbedaan.

"Menajdi bahagia itu sederhana kok, jangan ada egois. Lakukan segala sesuatu dengan sukacita dan penuh kasih seperti yang tertulis di Injil Yohanes 15 ayat 9 sampai 17 tersebut." Terang Ce Erlin.

Aktif diluar bukan berarti lalai memperhatikan dan mengurus yang ada di dalam yakni keluarga kita. Sebagai penolong kita juga harus mampu menjadi wanita yang membawa keteduhan dan kekuatan bagi keluarga kita.

Hal penting dari itu semua adalah dalam setiap langkah kehidupan, kita fokus dan berserah hanya kepada Tuhan Yesus saja, jangan kita kalah oleh keadaan kita seperti situasi pandemi Corona saat ini.

Jika kita bisa mempraktekan kasih tanpa egois dan hidup fokus berserah hanya kepada Tuhan Yesus saja maka saya yakin kita bisa menjadi wanita yang sangat berbahagia.mwp

dilihat : 74 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution