Jum'at, 05 Juni 2020 18:45:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 374
Total pengunjung : 144223
Hits hari ini : 4090
Total hits : 1490568
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bank Indonesia di Papua Barat Beri Bantuan Alkes dan Bapok ke Warga






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 17 Mei 2020 13:05:06
Bank Indonesia di Papua Barat Beri Bantuan Alkes dan Bapok ke Warga

Manokwari - Bantu pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat kembali menyalurkan paket bantuan berisi alat kesehatan (alkes) dan bahan pokok (bapok).

Penyerahan bantuan ini kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui organisasi atau lembaga gereja, Legiun Veteran RI, dan panti asuhan, di Kantor Bank Indonesia, Jumat 15 Mei 2020.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Stevanus Donny Handoko Heatubun, paket bantuan akan disalurkan kepada 800 keluarga yang benar-benar membutuhkan di beberapa distrik di Kabupaten Manokwari, yaitu Distrik Manokwari Utara, Manokwari Timur, dan Manokwari Barat.

“Diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan tak tetap antara lain buruh bagasi, nelayan, dan petani dapat semakin peduli atas pentingnya tata cara pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga upaya pemberantasan pandemi Covid-19 dapat dilakukan secara optimal,” jelas Stevanus dalam siaran persnya, Jumat malam, 15 Mei 2020.

Stevanus juga mengatakan, pemberian bantuan ini adalah bagian dari program “Dedikasi Untuk Negeri” Bank Indonesia yang merupakan aksi kepedulian sosial kepada masyarakat, khususnya saat ini dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Stevanus juga mengimbau, agar masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti petunjuk pemerintah dalam memitigasi penyebaran Covid-19, baik melalui social distancing maupun physical distancing, bekerja dari rumah (Work From Home), belajar dari rumah, beribadah di rumah, dan bertransaksi secara non tunai.

“BI akan terus berkoordinasi dengan pemerintah dan lembaga terkait lainnya untuk memonitor secara cermat dinamika penyebaran Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia dari waktu ke waktu, agar pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat tetap baik dan berdaya tahan, khususnya Provinsi Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat,” jelasnya.KP/red

dilihat : 80 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution