Sabtu, 15 Agustus 2020 17:50:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 630
Total pengunjung : 191661
Hits hari ini : 5728
Total hits : 2036956
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kasal : Pramuka Sebagai Forum Membangun Karakter Bangsa yang Berwawasan Maritim




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 16 Mei 2020 20:11:44
Kasal : Pramuka Sebagai Forum Membangun Karakter Bangsa yang Berwawasan Maritim

Jakarta - “Pramuka sebagai forum membangun karakter bangsa yang berwawasan maritim karena Pramuka Saka Bahari merupakan tonggak yang sangat penting dalam pembangunannya”. Demikian ditegaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Pramuka Saka Bahari Tingkat Nasional pada acara Tatap Muka Kasal dengan para pengurus dan anggota Pramuka Saka Bahari bertempat di Gedung Imam Taufiq, Pondok Dayung, Koarmada I, Jakarta Utara, Sabtu (16/05/2020).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di tengah situasi pandemic Covid-19, para panitia dan para prajurit tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah yakni dengan menjaga Social Distancing, Physical Distancing serta menggunakan masker.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Daerah yang menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Saka Bahari adalah agar memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan di bidang kebaharian yang dapat menjurus kepada karir di masa yang akan datang serta memiliki sikap dan cara berpikir yang lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup terutama kebaharian.

Hal tersebut tentunya senada dengan Kasal pada sambutannya yang mengatakan bahwa saat ini sasaran utama persaingan global adalah generasi muda. Dalam menghadapi persaingan global dibutuhkan bangsa yang memiliki generasi muda yang berpikir secara cepat, berinovasi, memiliki kreatifitas dan memiliki suatu gagasan yang semua ini ada di tataran generasi muda. Dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul harus memiliki kompetensi tersebut.

“Salah satu visi dan misi dari pembangunan nasional adalah membangun budaya maritim, pertahanan maritim, kekuatan maritim dan diplomasi maritim. Disinilah peran yang sangat penting dari generasi muda Pramuka Saka Bahari dalam pembangunannya dan kita harus bekerja keras untuk membuat Negara Indonesia sebagai bangsa maritim”, tegas Kasal.

Mengakhiri kegiatan tersebut Kasal memberikan Tali Asih kepada pengurus dan anggota Pramuka Saka Bahari.

Hadir dalam kesempatan tersebut Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Yuniar Ludfi, Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Pangkolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Kadisbekal Laksma TNI Agus Karminto, S.E., Kadispenal Laksma TNI Mohammad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., Kadislaikmatal Laksma TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., serta para Pinsaka Bahari Tingkat Cabang Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Bekasi.dispen/mal

dilihat : 201 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution