Kamis, 25 Februari 2021 09:34:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total hits :
Pengunjung Online :
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Joyce Lin Ahli IT Yang Jadi Pilot Untuk Terbangkan Para Misionaris di Papua




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 13 Mei 2020 14:05:15
Joyce Lin Ahli IT Yang Jadi Pilot Untuk Terbangkan Para Misionaris di Papua

Surabaya - Joyce Chaisin Lin, pilot yang menerbangkan pesawat PK-MEC milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Papua, adalah warga negara Amerika Serikat. Ia ditemukan meninggal dunia di kedalaman 13 meter dan masih di dalam kokpit pesawat.

Dilansir dari Jubi, Joyce adalah pilot yang bekerja untuk kemanusiaan. Ia bekerja untuk membantu kehidupan orang-orang yang terisolasi dengan menyediakan penerbangan evakuasi medis.

Selain itu, Joyce juga kerap mengangkut misionaris, guru dan pekerja kemanusiaan ke lokasi yang tidak dapat diakses.

Joyce merupakan mahasiswa lulusan ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Ia menerima gelar sarjana sains dan magister teknik. Selain itu, Joyce juga memperoleh sertifikat pilot pribadi saat masih duduk di bangku kuliah.

Setelah lulus, perempuan berusia 40 tahun itu bekerja sebagai spesialis komputer selama lebih dari 10 tahun hingga mencapai posisi sebagai direktur teknis di perusahaan komersial.

Joyce sempat mendaftar di Seminari Teologi Gordon-Conwell sampai akhirnya lulus dengan gelar Master of Divinity. Saat di seminari, ia tahu penerbangan misi. Dari situ Joyce menemukan pekerjaan yang menggabungkan minat dalam komputer, penerbangan, dan pelayanan Kristen.

Sebelumnya, pesawat dengan kode penerbangan PK-MEC milik MAF jatuh sekitar pukul 06.27 WIT di Danau Sentani. Pesawat tersebut sedang dalam penerbangan menuju Mamit, Kabupaten Tolikara.

Bupati Tolikara Usman Wanimbo mengatakan kemungkinan besar pesawat MAF yang dikemudikan Joyce membawa buku-buku dan peralatan sekolah milik Yayasan Papua Harapan di Mamit. Hal senada disampaikan oleh Presiden GIDI.

"Pesawat itu bawa alat-alat sekolah dan buku sekolah ke Mamit," kata Presiden GIDI, Pendeta Dorman Wandikbo, dikutip dari Jubi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pesawat tersebut telah berhasil dievakuasi. Tak ada penumpang dalam pesawat MAF. Ia menjelaskan pesawat itu hanya melakukan pengangkutan logistik berupa bahan sembako.cnn/red

dilihat : 460 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution