Rabu, 08 Juli 2020 07:51:23 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Beatrice Portinari
Beatrice Portinari (1266-1290) adalah seorang anak manusia biasa yang kemudian menjadi obyek imajinasi luar biasa sehingga identitas dirinya secara tidak adil akan terseret dalam status luar biasanya itu.



Pengunjung hari ini : 127
Total pengunjung : 161561
Hits hari ini : 2047
Total hits : 1745347
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Matikan Instagram Lite, Facebook Siapkan Aplikasi Baru




SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 12 Mei 2020 17:08:33
Matikan Instagram Lite, Facebook Siapkan Aplikasi Baru

Surabaya - Facebook matikan aplikasi Instagram Lite dan bakal menyiapkan aplikasi baru yang diperkirakan aplikasi baru itu bakal mengincar pengguna di Indonesia, India, dan Brazil.

Aplikasi baru itu disebut bakal dibuat berdasarkan hasil pembelajaran dari aplikasi tes Instagram Lite. Namun, Facebook tidak mengungkap kapan aplikasi anyar itu akan diluncurkan.

Layanan media sosial itu pun lantas meminta pengguna versi Lite untuk menggunakan aplikasi utama mereka atau menggunakan Instagram lewat peramban.


Lihat juga: Facebook dan Whatsapp Bersatu Bisa Video Call 50 Orang
Aplikasi Instagram Lite dilaporkan menghilang dari toko aplikasi pada 12 April lalu. Instagram Lite sendiri adalah versi ringan dari layanan media sosial berbagi foto dan video itu.

Dalam versi ringan ini, pengguna tak bisa menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi versi utuh. Pengguna versi Lite tak bisa mengeposkan video atau mengirim pesan pribadi kepada teman mereka.

Namun, pengguna bisa mengeposkan foto ke Feed atau Stories. Pengguna juga bisa mengakses fitur Explore untuk mendapat lebih banyak pilihan konten.

Ukuran aplikasi yang ringan ini pun hanya 1/55 dari ukuran aplikasi Instagram yang utuh. Dengan besar hanya 573KB, tentu bakal sangat membantu pengguna yang punya ponsel dengan memori terbatas.

Lihat juga: Instagram Buat Fitur Baru Bantu Bisnis Kuliner RI Kala Corona
Tujuannya, agar pengguna yang punya ponsel dengan memori dan kecepatan internet terbatas bisa tetap mengakses aplikasi tersebut.

"Kami menarik aplikasi Instagram lite. Pengguna bisa menggunakan versi terbaru Instagram," jelas juru bicara Facebook kepada TechCrunch.

Berdasarkan laporan AppBrain, hingga saat ini Instagram Lite telah diunduh satu juta kali. Aplikasi versi ringan ini digelontorkan pertama kali pada Juni 2018 di Meksiko. Selanjutnya, aplikasi itu lantas disebar ke pengguna di seluruh dunia, seperti ditulis Android Police.

Facebook dan perusahaan teknologi lain, seperti Uber, Tinder, Spotify, telah mengembangkan apliaksi versi lite. Google pun membuat berbagai aplikasi versi lite untuk Gmail, Google Maps, hingga Youtube dengan embel-embel Go pada aplikasi itu, seperti dilaporkan The Next Web. tekno/red

dilihat : 124 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution