Jum'at, 05 Juni 2020 18:47:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 374
Total pengunjung : 144223
Hits hari ini : 4105
Total hits : 1490584
Pengunjung Online : 11
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Liverpool FC Rangkul Gereja Bantu Masyarakat Yang Kena Dampak Covid-19






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 19 April 2020 08:05:16
Liverpool FC Rangkul Gereja Bantu Masyarakat Yang Kena Dampak Covid-19

Surabaya - Tim sepakbola kenaam asal Inggris Liverpool melakukan kerjasama dengan gereja lokal di kota mereka untuk menyediakan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian The Reds di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kelompok relawan dari Gereja Kristus di Anfield yang berlokasi di seberang Tribun The Kop melakukan inisiatif bagus disaat krisis yang terjadi saat ini. Mereka membuka sebuah bank makanan dan memasak untuk menyediakan konsumsi bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini mereka namakan dengan “Scouse in the House.” Dalam hal ini, Liverpool membantu menyediakan bahan-bahan makanan yang dibutuhkan oleh para relawan.

Bantuan tersebut membuat masyarakat yang rentan dan sudah tua bisa menikmati dua hidangan di sana. Baca juga: Liverpool Batal Minta Bantuan Pemerintah Inggris Buat Gaji Karyawan Dua menu yang disediakan oleh kubu Liverpool dan para relawan adalah daging kambing dan sup daging sapi.

Dua menu tersebut adalah makanan yang lumrah dikonsumsi oleh para pelaut di Eropa dan menjadi makanan populer di kota pelabuhan seperti Liverpool. Biasanya, para relawan akan mempersilakan masyarakat yang butuh bantuan untuk menyantap makanan mereka di dalam gereja. Namun lantaran adanya lock down di Inggris, mereka baru-baru ini memulai opsi take away yang dilakukan diluar Stadion Anfield.

Dalam masa pandemi seperti ini, peranan dari klub-klub sepakbola tentu sangat diharapkan. Tak hanya dalam bentuk materi, namun juga dalam bentuk bantuan bahan makanan atau melakukan kampanye untuk menerapkan social distancing. Diantara klub-klub Liga Inggris, tentu saja tak hanya Liverpool yang melakukan kegiatan seperti ini.

Ambil contoh Chelsea. Klub milik Roman Abramovich tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menyediakan 78.000 makanan untuk National Health Service (NHS) dan untuk kegiatan amal untuk membantu mereka yang sudah tua. Banyak klub lain yang melakukan kegiatan serupa. Bahkan tak sedikit klub yang melakukan inovasi atau membuat semacam hiburan untuk fans mereka di tengah masa pandemi ini. Contohnya saja seperti membuat kompetisi game FIFA20 secara online.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Burnley, Southampton, Wolverhampton, dan Aston Villa. Dua klub yang disebut terakhir bahkan membuat duel khusus antara dua pemain mereka yakni Diogo Jota dan Ezri Konsa. Duel FIFA20 tersebut nantinya diharapkan bisa menghasilkan pundi-pundi untuk disumbangkan pada rumah sakit anak-anak.

Selain itu beberapa klub memberikan penghargaan yang tidak kecil bagi para tenaga medis yang tergabung dalam NHS. Klub-klub seperti Bournemouth dan Brighton & Hove Albion akan memberikan 1.000 tiket gratis pada anggota NHS untuk pertandingan mereka nantinya. Hal yang sama dilakukan Burnley meski tak menyebutkan alokasi tiket untuk NHS.tirto/red

dilihat : 101 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution