Jum'at, 05 Juni 2020 18:57:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 377
Total pengunjung : 144226
Hits hari ini : 4168
Total hits : 1490646
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kantor Pusat Bank Papua Berlakukan Sistem Full Work From Home






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 10 April 2020 20:05:05
Kantor Pusat Bank Papua Berlakukan Sistem Full Work From Home

Jayapura - Kantor Pusat Bank Papua memberlakukan sistem Full Work From Home (Full WFH), menyusul kabar salah satu pegawai di Kantor Pusat Bank Papua masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait COVID-19.

“Pegawai itu bekerja di back office Kantor Pusat Bank Papua dan tak berinteraksi langsung dengan nasabah, sehingga nasabah Bank Papua tak perlu khawatir,” jelas Erna M. Kapisa, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua lewat rilisnya pada Senin, 6 April 2020.

Sejak pegawai itu sakit, kata Erna, manajemen Bank Papua terus memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi pegawai Bank Papua yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan. Tetapi sebelumnya, manajemen Bank Papua telah menetapkan kebijakan pengurangan jam kerja bagi pegawai.

Menurut Erna, guna memberikan perlindungan kepada pegawai, keluarganya dan nasabah dari kemungkinan terpapar COVID-19, Bank Papua telah memberlakukan protokol kesehatan dan melakukan tindakan preventif, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja, baik kantor pusat maupun kantor cabang utama Jayapura.

Selain itu pada 6 April 2020, kata Erna, telah dilakukan pemeriksaan berupa Rapid Diagnostic Test (RDT) bagi 103 pegawai Bank Papua yang telah berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan, termasuk 17 pegawai yang berada seruangan dengan pegawai itu dan hasilnya adalah negatif.

Menurut Erna, informasi yang beredar, mengenai 5 orang pegawai yang positif COVID-19 adalah tidak benar. Pelaksanaan RDT ini disaksikan langsung direksi dan pejabat eksekutif di lingkungan Bank Papua untuk memastikan pelaksanaan sesuai prosedur dan validitas hasil tes.

“Virus Corona ini merupakan wabah internasional dan bukan merupakan aib sehingga kami mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri kita, mendukung pemerintah dalam mengentaskan wabah, dengan menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan rumah dan diam di rumah apabila tak ada aktifitas penting di luar,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, kata Erna, pihaknya juga mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara online melalui layanan ATM 24 jam, EDC saat berbelanja serta layanan m-banking Bank Papua.***(Qp/red)

dilihat : 46 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution