Selasa, 07 April 2020 21:47:27 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 1055
Total pengunjung : 86258
Hits hari ini : 5990
Total hits : 1024082
Pengunjung Online : 17
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Dukung Pemerintah Lawan Corona Ciputra Group dan Perusahaan Besar Lainnya Beri Bantuan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 25 Maret 2020 11:05:25
Dukung Pemerintah Lawan Corona Ciputra Group dan Perusahaan Besar Lainnya Beri Bantuan

Jakarta - Sejumlah pengusaha menggalang dana untuk penanggulangan virus corona (Covid-19). Penggalangan ini dimotori oleh sektor industri yang berada di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Ketua Umum KADIN, Rosan Roeslani, menyebut, target donasi yang dikumpulkan sebesar Rp 500 miliar. Dukungan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang yang dibutuhkan untuk penanggulangan Covid-19.

"Kita memang menggalang bantuan dengan target Rp 500 miliar. Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah terkumpul Rp 300 miliar lebih sedikit," ujarnya di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa (24/3/20).

Ia menyebut perusahaan yang berkomitmen hari ini adalah Ciputra Group, First Resources Ltd., Mulia dan Wilmar International. Secara berkala pihaknya akan melaporkan perkembangan donasi kepada Presiden RI.

"Kita melibatkan hampir semua pengusaha di indonesia, memang saat ini masih pengusaha yang besar tapi kita akan gerakkan yang di daerah," urainya.

Hari Senin (23/3/20) kemarin, perusahaan dan lembaga yang bergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI, di antaranya Astra International, Panin Group, PT Fajar Surya Wisesa Tbk., Wings Corporation, Rajawali Corporation, Garudafood, Nutrifood Indonesia, beserta FKS Group, PT Pan Brothers Tbk., PT Sritex Tbk., dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk telah lebih dulu berkomitmen memberikan donasi.

Sementara pada hari Kamis (19/3), KADIN, Tzu Chi bersama Sinar Mas, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, dan Triputra Group telah menginisiasi donasi.

Para pihak yang berkomitmen untuk berdonasi dapat menyalurkannya melalui rekening yang disediakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bernomor 865 002 4681 di Bank BCA cabang Pantai Indah Kapuk.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan, kita sudah berikan 5.000 test kit kepada wisma atlet. Kami ingin berpartisipasi juga memberikan melalui BUMN termasuk Pertamina 5.000 rapid test kit, APD 2000 buah, ke Garuda 10.000 masker," beber Rosan.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut positif inisiatif para pengusaha ini. Dia mengaku terharu karena dengan situasi seperti saat ini, memang dibutuhkan sebuah langkah gotong royong.

"Nah ini yang justru menjadi kekuatan bangsa kita. Saya berterima kasih kepada ketua Kadin, Pak Rosan, dan Pak Sulis yang hadir sebagai perwakilan dari para pengusaha, dan juga tentunya dari Yayasan Buddha Tzu Chi," imbuhnya.cnbc/red

dilihat : 65 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution