Selasa, 07 April 2020 19:21:31 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 968
Total pengunjung : 86167
Hits hari ini : 5216
Total hits : 1023308
Pengunjung Online : 14
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sinode GPIB Beri Bantuan Vitamin dan Alkes ke RSPI Sulianti Saroso






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 25 Maret 2020 08:08:07
Sinode GPIB Beri Bantuan Vitamin dan Alkes ke RSPI Sulianti Saroso

Jakarta - Majelis Sinode Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (MS GPIB) turut mendukung pemerintah Indonesia dalam menangani wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa vitamin dan peralatan lain kesehatan.

Bantuan diberikan kepada Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP) pada Selasa, 24 Maret 2020.

Bendahara MS GPIB Pnt. Ronny Wayong, mengatakan GPIB terus mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi wabah COVID-19.

“Wabah ini banyak memakan korban dari hari ke hari sehingga menimbulkan banyak orang gentar, gelisah dan takut. Mereka yang berada di garda terdepan, yaitu paramedis, baik dokter, perawat serta karyawan rumah sakit atau poliklinik sangat luar biasa namun kondisi mereka terbatas. Mereka membutuhkan banyak perlengkapan untuk perawatan dan kesehatan bagi mereka sendiri, khususnya vitamin. MS merasa tergerak untuk memberikan bantuan. Kami kemudian menyalurkan bantuan ke dua rumah sakit, yakni RS. Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso. Dan para pimpinan dua rumah sakit itu menyambut dengan luar biasa apa yang GPIB berikan. Dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” kata Pnt. Ronny.

Pihak rumah sakit baik RS. Persahabatan dan RS. Sulianti Saroso berharap pemberian ini dapat menambah semangat para medis untuk melayani warga yang sakit.

Sebelumnya dalam beberapa hari setelah virus ini merebak, banyak dukungan datang dengan mengirimkan bunga. Dikutip dari Kompas (20 Maret) Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengapresiasi dukungan tersebut namun menurutnya akan lebih baik dalam bentuk alat pelindung diri (ADP) bagi paramedis. Kebutuhan RSPI Suliantoi Saroso untuk kebutuhan ADP sebanyak 20 set per harinya.

MS GPIB juga terus mengimbau warganya untuk mengikuti anjuran pemerintah dan pimpinan gereja, salah satunya dengan menjaga kesehatan, beraktifitas di rumah saja serta menjaga jarak. Gerakan ini harus terus disampaikan dan menjadi bagian kehidupan warga GPIB. Gerakan ini diperkuat dengan tanda pagar (tagar) #GPIBLawanCovid19 #GPIBDukungPemerintah.gpib/red

dilihat : 39 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution