Sabtu, 30 Mei 2020 02:13:16 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.


Pengunjung hari ini : 83
Total pengunjung : 140171
Hits hari ini : 597
Total hits : 1443361
Pengunjung Online : 14
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pertamina MOR V Salurkan Bantuan Modal Untuk 30 UMKM di Sidoarjo






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 07 Maret 2020 08:08:36
Pertamina MOR V Salurkan Bantuan Modal Untuk 30 UMKM di Sidoarjo

Surabaya - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus menyalurkan bantuan modal senilai Rp 1,8 Milyar dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk 30 mitra UMKM di Sidoarjo. Mayoritas bergerak di sektor usaha Budidaya Tambak Polikultur dan Pengasapan Ikan

"PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus, tahun 2020 ini juga sudah mulai melakukan penyaluran program tersebut. Dana ini akan diberikan kepada pelaku-pelaku UMKM calon mitra binaan yang memiliki rencana pengembangan usaha dan mengajukan bantuan permodalan kepada Pertamina," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji, Kamis (5/3/2020).

Rustam menuturkan, Program Kemitraan ini adalah bentuk peran lebih yang dilakukan perusahaan guna memberikan ruang kepada Pelaku UMKM untuk naik kelas dengan mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraannya.

Mayoritas mitra binaan yang menerima Program Kemitraan tersebut, adalah penerima manfaat Program CSR anak perusahaan Pertamina, yakni PT Pertamina Gas. Dengan sinergi Program Pemberdayaan melalui CSR Pertamina Gas dan Program Kemitraan Pertamina di Desa Penatarsewu dan Desa Kupang, Kab. Sidoarjo, diharapkan mampu menciptakan UMKM yang mandiri.

“Atas nama Pemerintah Desa, saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan Pertamina Gas yang telah membantu warga dalam permodalan usaha," ungkap Kepala Desa Penatarsewu, Choliq.

Hal serupa disampaikan Kepala Desa Kupang, Muhammad. "Saya juga berpesan kepada warga yang menerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan sebaiknya-baiknya, sehingga program ini dapat bergulir lebih luas bagi warga-warga lain yang belum merasakan manfaatnya," ujarnya.

Sampai dengan Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur, ada 6.081 pelaku usaha yang sudah bermitra dengan Pertamina. Total selama Tahun 2019 dana sebesar lebih dari 23 Milyar Rupiah dalam bentuk bantuan permodalan pengembangan usaha tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada Pelaku UMKM yang membutuhkan.pr/red

dilihat : 125 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution